Home Kecantikan Tips Wajah Mulus Bebas Jerawat

Tips Wajah Mulus Bebas Jerawat

300
SHARE
tips wajah mulus bebas jerawat

Tips Wajah Mulus Bebas Jerawat – Jerawat adalah masalah yang umum terjadi pada seseorang, tidak hanya wanita tetapi juga laki-laki, tidak hanya pada remaja tetapi juga pada orang dewasa. Wajah yang berjerawat seringkali menjadi momok menyebalkan sekaligus membuat seseorang tidak percaya diri dalam menjalani kehidupan ini.

Jerawat tidak diketahi secara pasti penyebab terjadinya, namuan perubahan hormon pada seseorang bisa menjadi tersangka yang selama ini digadang-gadangkan sebagai penyebab timbulnya jerawat. Oleh karena itu, kita harus mengetahui tips wajah mulus bebas jerawat agar jerawat bisa kita atasi dan bisa membuat wajah kita cerah dan berseri.

Tips Wajah Mulus Bebas Jerawat

Berikut tips wajah mulus bebas jerawat, semoga bermanfaat.

1. Menggunakan madu

Madu dikenal sebagai obat alami yang bisa menyembuhkan berbagai jenis masalah kesehatan dan kecantikan. Untuk membersihkan wajah dari jerawat, madu bisa digunakan sebagai obat alami. Pertama sekali bersihkan wajah dengan air bersih dan selanjutnya oleskan madu pada wajah dan bersihkan dengan air hangat untuk mebuka pori-pori. Setelah wajah dibersihkan cuci wajah dengan air dingin, ini bertujuan untuk kembali menutup wajah dari pori-pori terbuka.

Baca: Manfaat madu bagi kesehatan wajah

2. Cuci wajah 2 kali sehari

Untuk menjaga wajah tetap bersih dan terhindari dari jerawat. Bersihkan wajah dua kali dalam sehari, yaitu pada ketika pagi dan sore.

Kalau musim panas atau sedang kemarau sebaiknya cuci wajah lebih banyak. Ini bertujuan untuk menjaga wajah dari tempat terakumulasinya minyak yang bisa merangsang timbulnya jerawat.

3. Toning wajah

Tips wajah mulus bebas jerawat selanjutnya yaitu toning wajah. Toning wajah dibutuhkan untuk menjaga wajah bersih dari kotoran dan sisa-sisa make up. Sisa make up atau kosmetik sering kali menyebabkan wajah tersumpal pori-porinya sehingga wajah menjadi mudah berjerawat.

Baca: Tips Mencegah Jerawat Alami dan Berhasil

4. Minuma air lebih banyak

Disarankan sehari kita minum air sebanyak 8 gelas, tetapi anda bisa minum lebih banyak misalnya 10 gelas dalam sehari. Air adalah jenis pendetoksifikasi penyakit yang paling baik. Air mengeluarkan racun dari tubuh. Mengkonsumsi banyak air berarti tubuh mempunyai banyak kesempatan untuk bisa mengeluarkan racun dari tubuh.

Baca: Manfaat air putih bagi kesehatan

5. Menggunakan pelembab wajah

Bagi anda yang mengalami kulit kering sebaiknya anda menggunakan pelembab ektra. Sementara bagi anda yang berkulit berminyak harus menggunakan pelembab wajah bebas minyak.

6. Makan buah-buahan

Buah-buahan yang segar semestinya diperbanyak, begitu juga suplemen vitamin, kromium, dan zinc (seng) jika diperlukan. UNtuk lebih sehat, konsultasi dengan dokter anda

7. Hindari memakai make-up tebal

Memakai make up tebal tidak akan memberikan kecantikan bagi anda, malah membuat anda norak, terutama pada remaja. Pilih make-up yang berpelarut air, alih-alih berpelarut minyak. Make up tebal bisa menjadi biang munculnya jerawat akibat sisa make yang masuk kedalam pori-pori.

8. Jangan memencet jerawat

Kalau anda berjerawat dilarang untuk memecet jerawat. Memencet jerawat hanya akan memberikan infeksi pada jerawat. Selain itu bisa menyebabkan jerawat lama sembuh.

Inilah beberapa tips wajah mulus bebas jerawat yang perlu di pahami dan dilaksanakan. Wajah yang mulus akan membuat anda lebih percaya diri dan lebih fresh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here