SHARE
Tips Merawat Rambut Sendiri dari Rumah

Tips merawat rambut sendiri dari rumah. Kali ini kami akan membagikan cara perawatan kesehatan rambut. Rambut yang panjang dan indah harus dirawat dengan baik agar tetap nampak bagus dan cantik. Apalagi kalau rambut anda tidak sehat tentu sangat penting untuk dirawat. Disini kami akan membagikan cara merawat rambut sendiri dari rumah alias anda tidak perlu kesalon.

Kalau anda rajin dan kreatif pasti anda bisa membereskan masalah rambut sendiri tanpa harus kesalon. Kalau anda belum bisa merawat rambut sendiri, tenang saja karena kami akan memberikan tips, cara merawat rambut sendiri tanpa membuat anda harus ke salon.

Baca juga: Manfaat Madu untuk Wajah

Tips Merawat rambut sendiri

1. Perawatan rambut normal

Bagi anda yang berambut normal alias tidak bermasalah dengan rambut, anda bisa menggunakan cara sederhana ini untuk merawat rambut anda sendiri, yaitu bubuk amla, tambahkan dua sendok makan minyak biji jarak, dan satu telur. Campurkan semua bahan tersebut dan oleskan pada kulit kepala anda, diamkan selama 30 menit dan kemudian keramas seperti biasa.

2. Cara Merawat rambut keriting

Bagi anda sang pemilik mempesona ini, anda bisa merawat rambut keriting anda dengan menggunakan kondisioner setiap kali anda habis keramas, dan buatlah shamppo alami dari campuran multani mitti. Caranya yaitu: campuran 2 sendok tepung, 1 sendok susu mentah, 6 tetes air jeruk nipis dengan beberapa tetes minyak zaitun. Tambahkan pula 1 sendok minyak kelapa dan kuning telur. Oleskan ramuan mujarab ini keseluruh kulit kelapa, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan shampoo.

3. Perawatan rambut berminyak

Rambut berminyak sering bermasalah dan membuat kita terasa tidak nyaman. Maka kalau anda memiliki rambut yang seperti ini silahkan anda rawat dengan beberapa cara berikut ini . Yaitu dengan cara membuat satu cangkir bubuk henna. Bubuk ini adalah bubuk yang biasanya digunakan untuk membuat tato atau pewarna kuku. dan satu sendok makan air jeruk nipis. Campurkan juga dengan putih telur. Selanjutnya oleskan campuran ini pada rambut anda, diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan shampoo.

Note: Jangan mencuci rambut anda dengan menggunakan air panas, karena ini bisa menyebabkan pengelupasan kulit kepala. Gunakan air hangat dan keramaslah sekali atau dua kali dalam seminggu.

4. Perawatan rambut berketombe

Anda bisa merawat rambut sendiri dari rumah, kendatipun rambut anda itu berketombe. Untuk masalah ketombe anda bisa menggunakan cara berikut ini, sebagaimana dikutip dari inkesehatan.blogspot.com.

Related: Shampo untuk rambut Kering

Gunakan kapur barus satu sendok teh dan setengah cangkir minyak kelapa, simpan ramuan ini dalam botol kaca, pijat kulit kepala anda setiap kali anda tidur malam hari. Lakukan hingga ketombe benar-benar menghilang. Untuk anda yang menggunakan kondisioner, maka gunakan shampoo dan kondisioner secara terpisah, karena kondisioner hanya digunakan pada ujung rabut, untuk mencegah rambut kering dan rontok.

5. Tips merawat rambut rontok

Rambut rontok sangat bahaya, kalau dibiarkan secara terus menerus bisa menyebabkan kebotakan. Maka hati-hati dengan rambut rontok dan segera atasi dengan tips berikut ini.

Bagi yang berambut rontok, anda harus merawatnya dengan cara memijat kulit kepala anda dengan santan segar. Santan segar bisa bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok. Setelah rata seluruh akar rambut, diamkan hingga 15-20 menit, kemudian baru keramas.

Demikianlah cara sederhana yang bisa anda lakukan dalam menyehatkan rambut anda. Semoga Tips merawat rambut sendiri ini bermanfaat untuk semuanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here