SHARE
Tips mencegah jerawat secara alami
@bebasjerawatan.blogspot.com

Tips Mencegah Jerawat Secara Alami– Jerawat adalah masalah kulit yang seringkali menyebabkan seseorang kehilangan rasa percaya diri. Seseorang yang cantik akan kehilangan kecantikannya kalau jerawat datang menyerang. Maka banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang untuk menghilangkan jerawat yang membandel, asalkan kecantikannya tetap terjaga.

Padahal ada tips mencegah munculnya jerawat secara alami yang bisa dilakukan sejak dini agar kulit wajah dan kulit bagian punggung tidak berjerawat. Cara alami ini menggunakan berbagai bahan alami seperti pepaya, lidah buaya sebagai ramuan alami dalam memerangi munculnya jerawat.

Tips Mencegah Jerawat Secara Alami

1. Mengkonsumsi daun Pepaya

Daun pepaya adalah makanan yang bisa dijadikan sebagai lalapan atau menu bagi anda yang suka terasi. Daun pepaya bisa membersihkan darah kotor dan mengatasi munculnya jerawat. Penyebab munculnya jerawat salah satu faktornya adalah darah kotor pada wajah sehingga membengkak menjadi jerawat.

Bagi anda yang suka dengan daun pepaya, atau sering mengkonsumsi daun pepaya maka wajah anda akan kelihatan bersih dan halus bebas dari berbagai penyakit wajah akibat darah kotor.

2. Memanfaatkan Khasiat daun Mint

Jerawat juga bisa dicegah dengan mengkonsumsi daun mint. Daun mint mengandung klorofil yang bermanfaat untuk mengatasi peradangan pada kulit. Selain itu, daun mint juga bisa membantu kulit yang stress, sehingga kulit akan berkembang dengan sehat.

Daun mint bisa juga di ambil manfaatnya dengan diseduh dengan air panas untuk diminum, atau dengan membuat daun mint sebagai masker wajah.

3. Menggunakan Aloe Vera/Lidah buaya

Selanjutnya, mencegah jerawat secara alami dengan Aloe Vera. Disebut juga dengan lidah buaya, ini adalah tanaman yang bagus untuk mencegah munculnya jerawat pada wajah secara alami. Kandungan vitamin E dalam lidah buaya sangat bagus sebagai pelindung kulit dari kerusakan.

Baca: 8 Sayuran Paling Bergizi yang Harus Anda Makan

Vitamin E akan menjaga kerusakan jaringan kulit sehingga kulit akan kelihatan sehat selalu dan halus menawan.

4. Hindari penggunaan kosmetik yang tebal

Kosmetik yang terlalu tebal pada wajah akan membuat wajah anda tertutupi dari udara dan sirkulasi pada kulit terganggu. Akibatnya, wajah anda akan muncul jerawat, karena sisa kosmetik yang membuat kulit wajah anda terhalang dari sirkulasi.

Inilah 4 tips mencegah jerawat secara alami. Dengan mengaplikasikan tips ini maka wajah anda akan terlihat bebas dari masalah jerawat dan akan kelihatan halus alami tanpa efek samping. Tanpa boros dan buang buang duit anda masih bisa tampil cantik secara alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here