Home Sayuran Mengkonsumsi Terong Ungu Ternyata Bermanfaat untuk Menguatkan Tulang

Mengkonsumsi Terong Ungu Ternyata Bermanfaat untuk Menguatkan Tulang

337
SHARE
manfat terong ungu
@bungahias.net

Tanyoe.com – Terong adalah sayuran yang tak asing lagi bagi kita sebagai penduduk Indonesia. Terong sangat mudah di tanam sehingga sayuran ini juga sangat mudah di dapatkan di pasaran. Salah satu terong yang kaya manfaat untuk kesehatan adalah terong berwarna ungu atau Terong Ungu. Terong menurut sumber boldsky.com mengandung banyak nutrisi yang penting untuk kesehatan. Salah satunya adalah anti oksidan yang bermanfaat mengusir sel kanker dan penuaan dini.

Selain anti-oskidan, terong ungu juga mengandung asam caffeic, asam klorogenat, dan nasunin. Semakin pekat atau ungu warnanya semakin banyak kandungan antioksidan. Jadi mengkonsumsi terong ungu atau membuat masakan dengan terong disarankan untuk tidak mengupasnya, Karena mengupasnya sama artinya dengan membuang banyak antioksidan.

Mengkonsumsi terong ungu secara teratur bisa menurunkan koelsterol dalam tubuh dan melancarkan aliran darah termasuk aliran darah kejantung. Jadi, manfaatnya tidak hanya menghindari stroke tetapi juga menyehatkan bagi jantung.

Sementara kandungan vitamin B dalam terong ungu bermanfaat untuk kesehatan saraf dan menjaga liver serta baik untuk menjaga keseimbangan hormon.

Ternyata terong ungu juga banyak mengandung mineral seperti mangan, magnesium, tembaga dan kalium. Semua mineral ini sangat beperan dalam menjaga kesehatan tulang serta menguaktan tulang. Jadi, mengkonsumsi terong Ungu bermanfaat untuk menguatkan tulang.

Mulai sekarang, sebaiknya tidak memandang lebay bagi sayuran yang satu ini. Kalau anda tidak menyukai sayuran ini, sepertinya dari sekrang anda harus mulai mencoba sedikit demi sedikit. Manfaat kesehatan terong ungu jauh lebih besar ketimbang rasa alergi anda atau tidak nyaman dengan makanan ini.

Baca juga: sayuran paling bergizi didunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here