Home Makanan Resep Membuat Sambal Cabai Hijau Padang

Resep Membuat Sambal Cabai Hijau Padang

8
Resep Membuat Sambal Cabai Hijau Padang

Sambal cabai hijau – Masakan Padang banyak diminati dimana-mana, inilah yang membuat restoran Padang ada dimana-mana bahkan sampai kelar negeri sekalipun. Sambal cabai hijau adalah satu pendamping makan berat. Kalau anda termasuk yang menyukai masakan Padang, sudah saatnya ada membuat sendiri sambal cabai hijau yang khas dan memberikan citarasa pedas ala Padang ini.

Sambal cabai hijau akan semakin ketika dipadukan dengan nasi putih, rendang, daun singkong kukus. Kami yakin anda akan terlena hingga suapan terakhir anda. Tidak usah anda bayangkan bagaimana enaknya masakan ini, tetapi langsung saja praktek dan lagi pula bahan-bahanya sederhana saja. Berikut kami sajikan resep membuat sambal cabai hijau padang, semoga bermanfaat.

Baca juga: Makanan Khas Sulawesi Selatan

Bahan-bahan yang digunakan adalah:

  • 1 Ons cabai hijau, buang semua tangkai pada ujung cabainya
  • Siapkan 1-2 sendok garam
  • Siapkan minyak goreng sebanyak 2 sendok

Cara Membuat Sambal Cabai Hijau

  1. Siapkan wadah untuk merebus, masukkan cabai hijau, air sebanyak 1.5 gelas, dan masukkan 2 sendok makan minyak goreng. Masak hingga cabainya layu
  2. Selanjutnya haluskan cabai hijau yang telah di rebus tadi, anda bisa menghaluskan kasar tidak perlu halus benar.
  3. Tambahkan garam secukupnya.

Demikian proses pembuatan sambal cabai hijau yang enak ala padang ini. Ada juga dalam membuat sambal ini ditambahkan beberapa siung bawang merah dalam rebusan cabai, selanjutnya dihaluskan sebagaimana cara yang telah dijelaskan di atas.

Sebahagian orang tidak hanya menghaluskan begitu saja, tetapi setelah halus di tumis beberapa detik hingga mengeluarkan bau wangi sambal.

Agar lebih jelas tentang cara memasak sambal cabai hijau, silahkan anda tonton video dibawah ini.