SHARE
pohon paling unik didunia, tule

Pohon Paling Unik Didunia – Pohon adalah tumbuhan penyimpan air dan penyangga tanah agar tidak terjadi banjir dan longsor. Pohon yang tumbuh di dunia ini mempunyai aneka ragam bentuk, mulai dari yang biasa-biasa hingga yang luarbiasa dan unik.

Pohon-pohon unik akan nampak menarik dan menyita banyak perhatian, pohon unik ini tumbuh dengan berbagai bentuk dan model, ada yang tumbuh di atas bangunan, mempunyai batang yang sangat lebar, tumbuh dengan rindang seperti rumah dll. Berikut beberapa jenis pohon yang rindang dan unik yang pernah diketahui di atas muka bumi ini.

5 Pohon Paling Unik Didunia

1. Elia Bouybon, Pohon Zaitun dari Vouves

 

Elia bouybon, pohon paling unik didunia
@Seur4moe.blogspot.com

Elia Bouybon ini adalah tanaman unik dengan daun dan ranting yang rindang. Ini adalah poho zaitun tertua didunia yang pernah diketahui. Usia pohon zaitun besar ini diperkirakan sudah 3500 tahun hingga 4000 tahun. Pohon zaitun ini terletak di Yunani, tepatnya yaitu di desa Ano Vouves, Kreta.

2. Pohon darah naga

Pohon darah naga, pohon paling unik didunia
@jenistanaman.com

Selanjutnya pohon paling unik didunia adalah pohon darah naga. Pohon darah naga ini sangat unik, ia berbentuk seperti payung dengan daun kecil-kecil yang lebat di atasnya. Pohon darah naga mempunyai getah berwarna merah yang biasanya digunakan dalam bahan kosmetik dan sebagai pewarna lukisan.

3. Pohon Tule

pohon paling unik didunia, tule
@brilio.net

Pohon tule adalah pohon yang sangat besar di dunia dan mempunyai ketinggian yang lumayan. Bahkan satu cabang dari pohon ini bisa tumbuh seperti pohon tersendiri. Sebelumnya para ahli memprediksi bahwa pohon ini adalah gabungan dari banyak pohon sehingga membesar, ternyata tidak karena batang pohon ini hanya mempunyai satu garis lingkaran.

4. Pohon Oak Malaikat

pohon oak malaikat, pohon paling unik didunia
@satujam.com

Selanjutnya, pohon paling unik didunia adalah pohon Oak Malaikat. Pohon ini tumbuh melebar sehingga dikatakan Malaikat. Semua batangnya tumbuh kesamping dan melebar, sehingga kelihatan sangat unik. Pohon ini terletak di Johns Island, South Carolina, Amerika Serikat.

5. Pohon Ta Phrom

Pohon taphrom, pohon paling unik didunia
@kompasiana.com

Dikatakan Ta Phrom karena pohon besar ini tumbuh membesar dengan nayaman nya di atas kuil Ta Phrom kamboja. Pohon unik ini tumbuh dari spesies yang berbeda dan keberadaannya di atas kuil memberikan kesan yang sangat unik dan menarik disaksikan.

Itulah pohon pohon paling unik didunia yang menjadi ciri khas daerah tumbuhnya. Pohon ini menjadi sebuah fenomena alam yang membuat banyak manusia takjub melihatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here