Home Travelling Pesona Bukit Naga di Iquique, Chili

Pesona Bukit Naga di Iquique, Chili

82
0
SHARE
bukit naga di iquique chili

Tanyoe.com – Cerro Naga atau The Dragon Hill (Bukit Naga) adalah gundukan pasir yang sangat besar dengan panjangnya sekitar 4 km, yang terletak di dekat pantai kota Iquique di Chili. Bukit ini memiliki ketinggian mulai dari 150-500 meter, itu adalah gundukan pasir perkotaan terbesar di dunia, hanya saja bukit pasir Sahara lebih tinggi.

Bukit pasir ini terletak di tepi tebing berbatu sempit yang membentuk penghalang alami ke laut. Hal ini diyakini bahwa Dragon Hill (Bukit Naga) dibentuk 20.000 tahun yang lalu selama zaman es terakhir, dalam pemandangan ini memperlihatkan erosi pada garis pantai dan pengendapan yang terjadi akibat angin. Hari ini, bukit-bukit pasir merupakan salah satu pemandangan paling khas dari Iquique, dan bisa dilihat dari seluruh kota.

Pada tahun 2005, Bukit Naga ini ditetapkan sebagai Cagar Alam dengan tujuan melindungi fitur geologi dari perambahan manusia, terutama oleh pengembang perkotaan. Sayangnya, penunjukan memiliki pengaruh yang kecil. Para penduduk kota menggunakan tempat ini untuk membuang sampah mereka. Tempat ini juga sering dikunjungi khususnya oleh paralayang dan pencari pasir untuk pembuatan bangunan.

Baca: Istanbul, kota indah di dua benua

Photo Bukit Naga di Iquique, Chili

Bukit Naga di Iquique

Bukit Naga di Iquique

Bukit Naga di Iquique

Bukit Naga di Iquique

Bukit Naga di Iquique

Bukit Naga di Iquique

Img Credit to http://www.amusingplanet.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here