SHARE
Pentingnya Latihan Otot Dada Bagi Pria
@suplemenfitness.net

Pentingnya Latihan Otot Dada Bagi Pria. Latihan otot dada peting untuk pria, tidak hanya untuk kebugaran tetapi leibih dari itu. Latihan otot dada bisa membuat penampilan pria semakin Oke, dan kekuatan dada sangat dibutuhkan oleh setiap pria ketika sudah tua dalam berbagai aktivitasnya.

Jadi, latihan otot dada tidak hanya penting bagi mereka yang ingin tampil dengan body ok, tetapi siapa saja pria, dengan latihan ini sangat mendukung aktivitas dimasa depan atau ketika tua. Banyak aktivitas yang sulit dilakukan ketika tua, namun akan merasa mudah dengan adanya olah otot dada sejak dini.

“Di usia mulai 50 tahun, dan khususnya ketika tiba usia 60 atau 70 tahun, kegiatan sehari-hari seperti mengangkat barang atau memotong rumput jadi lebih sulit karena hilangnya kekuatan otot dada dibandingkan masalah jantung dan paru-paru,” kata Michael J. Joyner, MD, fisiologis dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, AS.

Orang yang telah tua memang banyak yang masih sanggup berjalan hingga 6-7 km perjam, namuan sangat umum dan banyak, data hanya menunjukkan 70% orang yang berusia 70-an tahun yang bisa bangkit dan berdiri sendiri dari lantai tanpa bantuan orang lain atau benda lain.

Selain itu, manfaat lain dari latihan otot dada adalah mampu memperbaiki metabolisme tubuh dengan cara mengeluarkan gula dari darah, sehingga baik untuk mencegah terjadinya gula darah di hari tua nanti.

Baca juga: membentuk perut six pack secara alami

[box type=”note”]Perlu diketahui bahwa, semakin banyak otot tubuh maka semakin mudah gula masuk kedalamnya, dan semakin aktif otot maka semakin sering otot mengeluarkan gula. Latihan otot dengan mengangkat beban, akan membuat tubuh semakin aktif menggunakan gula dan membuat tubuh akan semakin sensitif bagi insulin. Kata joyner[/box]

Bagaimana menurut anda, apakah anda sudah mau melakukan latihan otot dada dan beban, semoga artikel singkat ini menginspirasikan anda untuk latihan sejak dini demi kesehatan dimasa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here