Home Kesehatan Obat Diare Terbaik untuk Anak, Aman dan Ampuh

Obat Diare Terbaik untuk Anak, Aman dan Ampuh

3
Obat Diare Terbaik untuk Anak ampuh

Diare adalah penyakit yang di tandai dengan seringnya buang air besar bahkan bisa tiga kali sehari atau lebih. Bentuk feses yang keluar adalah cair atau lembek, sehingga jika tidak di obati, diare bisa menyebabkan tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan.

Hal terpenting yang harus di perhatikan saat diare adalah minum cukup air agar tubuh selalu cukup kandungan air. Biasanya, diare jika tidak di obati pun akna sembuh dengan sendirinya asalkan mengkonsumsi air dengan cukup. Namun ada juga kondisi tertentu yang kadang membuat kita sebagai orang tua prihatin melihat anak mencret atau diare, sehingga kita mengambil langkah untuk membeli obat medis.

Ok, jika anda ingin menyembuhkan diare dengan obat, berikut kami rekomendasikan beberapa jenis obat diare yang aman dan efektif menyembuhkan diare pada anak.

1. Entrostop, biasa menyembuhkan diare anak, kembung dan perut melilit

Entrostop adalah obat diare anak yang di tandai dengan adanya mual, perut seperti melilit. Obat entrostop mengandung Psidii folium leaf extr 100 mg, camellia sinensis leaves extr 45 mg, curcuma domestica rhizoma extr 80 mg, dan zingiber rhizoma extr 50 mg.

Obat diare anak ini di anjurkan untuk di berikan kepada anak setelah mereka BAB. Dosisnya adalah 1 sachet untuk 3 kali/hari.

2. Madu Anak Antariksa, Mengandung Prebiotik

Selanjutnya, obat diare anak adalah madu anak antariksa. Madu memang obat yang sangat mujarab dalam mengatasi berbagai masalah penyakit dalam. Tidak salah jika kita memberikan madu sebagai obat untuk anak.

Jika anda anda diare, anda bisa memberikan madu antariksa yang bisa di dapat di Apotik terdekat. Bahkan, madu mengandung bakterisidal, yaitu bisa melawan organisme entopthogenic seperti bakteri Salmonela, E. Coli dan shigela.

Madu juga bisa mencegah infeksi pada paru, kulit dan pada tulang. Mengkonsumsi madu juga bisa membantu pembentukan jaringan granulasi yang pada akhirnya bisa mencegah frekuensi terlalu cepat buang air besar. Madu antariksa bisa di berikan kepada si kecil secara langsung, atau di minum dengan air putih dan bisa juga di konsumsi dengan susu formula kesukaan di anak.

Baca: Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

3. Lacto-B dapat mengurangi gejala intoleransi laktosa seperti diare, perut kembung dan kram perut.

Ini adalah probiotik bubuk yang berfungsi menyembuhkan diare dengan cepat. Bukan hanya diare saja yang bisa di oabti dengan lacto-B namun juga bisa menyembuhkan penyakit lain akibat intoleransi laktosa seperti diare, kram perut, dan perut kembung.

Lacto-B mengandung komponen penting bakteri yang bermanfaat untuk saluran pencernaan seperti Lactobacillus acidophilus, Streptococcus thermophilus, Bifidobacterium longum.

Untuk porsi satu sachet lacta-B sudah mengandung sekitar 10.000.000 bakteri hidup. Tak hanya itu saja, tetapi dalam 1 sachet lacto-B juga sudah mengandung mineral dan vitamin lainnya seperti Vitamin C sebanyak 10 mg, vitamin B1, sebanyak 0,5 mg, vitamin B6 sebanyak 0,5 mg, vitamin B2 sebanyak 0,5 mg, protein sebanyak 0,02 gram, niasin sebanyak 2 mg, dan mengandung lemak sebanyak 0,1 gram. Sementara energi totalnya adalah 3,4 kalori.

4. Diet Anak dengan jambu biji, buah mojokeling, kunyit, dan kulit buah delima.

Artinya anak bisa mengkonsumsi beberapa jenis buah ini untuk meredakan dan menyembuhkan diarenya. Efektifnya lagi, sekarang anda tidak perlu mencari daun jambu, kunyit, dan kulit buah delima, tetapi cukup hanya dengan mengkonsumsi sirup anak DIAPET atau diapet sirup untuk anak.

Diantara kandungan yang terletak dalam sirup diapet adalah Coix lacryma-jobi semen 18%, phellodendron radix 23%, psidium guajava leaf extr 23.5%, curcumae 12.5%, dan mengandung coptidis rhizoma 23%.

Dosis yang harus di berikan kepada anak-anak adalah 2 kali sehari sebanyak 5 mL. Jika sudah mengkonsumsi obat ramuan ini dan dalam tiga hari belum juga sembuh, silahkan konsultasi dengan dokter anda.

Baca juga: 6 Manfaat Terbaik Ubi Jalar bagi Kesehatan

5. Zinkid Zinc mencegah dehidrasi dan mal-nutrisi

Zinkid Zinc adalah obat diare anak-anak yang di berikan kepada mereka yang di bawah 5 tahun. Obat ini di berikan bersama dengan oralit. Mulai di berikan ketika anak sudah berusia 6 bulan dan terakhir adalah ketika anak sudah 5 tahun.

Diare pada anak biasanya akan berkurang atau bahkan sembuh dalam 3 hati. Maka jika sikecil anda menderita diare dan belum kunjung sembuh padahal sudah 3 hari. Cobalah berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan nasehat terbaik untuk anak anda.