SHARE
manfaat minyak kelapa untuk rambut

4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut – Rambut yang sehat indah sebenarnya tidak perlu menggunakan minak mahal atau obat mahal. Karena dengan menggunakan bahan alami dari dapur saja bisa dilakukan. Salah satu bahan alami ini adalah minyak kelapa. Semua anda pasti kenal dengan minyak kelapa, walau agak berbau tidak sedap tetapi minyak ini sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut.

Manfaat minyak kelapa untuk rambut setidak ada 4 macam sebagaimana yang kami himpun dari tempo.co. Jadi tidak aneh kalau dari dulu orang tua kita tidak mengenal rambut berketombe atau bercabang, karena mereka kerap menggunakan minyak kelapa. Anda pasti penasaran bagaimana menggunakan minyak kelapa ini untuk perawatan rambut. Berkut kita jelaskan.

Baca juga: Manfaat minum air putih

Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut

1. Mencegah rambut kusut

Rambut ikal biasanya sering kusut dan berantakan kalau anda kurang memperhatikannya. Namun kami punya tips ampuh untuk menghilangkan rambut kusut. Gunakan saja minyak kelapa pada rambut anda. Rambut akan halus dan licin serta tidak kusut lagi serta mudah di atur.

2. Mencegah rambut bercabang

Rambut bercabang adalah masalah yang umum terjadi pada wanita. Anda mungkin sering memangkas ujung rambut bercabang anda sebagai solusi untuk mencegah rambut bercabang. Padahal ada cara alami yang lebih praktis yang bisa anda gunakan untuk menangkis terjadinya rambut bercabang.

Gunakan minyak kelapa, manfaat minyak kelapa untuk rambut salah satunya adalah sebagai pelindung ujung rambut dari bercabang. Ujung rambut yang biasanya bercabang, akan bisa dihindari dengan memberi perlindungan dari minyak kelapa.

3. Bermanfaat sebagai kondisioner

Manfaat minyak kelapa untuk rambut selanjutnya adalah sebagai kondisioner. Kalau rambut anda kering dan kusam gunakan sakan kondisoner alami minyak kelapa. Minyak kelapa akan melembabkan rambut dan memberikan gizi rambut anda.

Baca juga: Khasiat air cucian beras untuk kesehatan

Cara penggunaannya yaitu dengan mengolesi sedikit minyak kelapa pada rambut anda sedikit sebelum mandi. Minyak kelapa akan membuat rambut anda bersinar dan mengembalikan kelembaban alami rambut.

4. Mencegah muncul ketombe

Ketombe yang ada pada kepala bisa terjadi karena bakteri dan kulit kering kusam. Menggunakan minyak kelapa akan membuat bakteri kepala dan ketombe minggat karena kandungan asam laurat yang ada dalam minyak kelapa. Minyak kelapa akan memberikan ransangan pada folikel rambut dan melancarkan sirkulasi darah sehingga rambut menjadi sehat dan indah.

Bagaimana masih mau menggunakan bahan mahal. Gunakan saja bahan alami ini, disamping murah, juga aman untuk kesehatan. Inilah beberapa manfaat minyak kelapa untuk rambut yang penting diketahui agar kita mudah dalam mengatur masalah kesehatan rambut dan mudah untuk tampil indah dan sehat.

Baca juga cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here