SHARE
Makanan Pembakar Kalori

Minuman dan makanan pembakar kalori – Menurunkan berat badan adalah hal penting bagi sebahagian orang dan ini selalu di idam-idamkan, terutama wantia yang suka tubuhnya ramping dan bebas lemak. Bagi anda yang sudah berusaha kuat menurunkan berat badan tetapi masih belum bisa tercapai, maka anda sepatutnya mencoba untuk mengkonsumsi makanan dan minuman pembakar kalori berikut ini.

Sebagaimana dilansir inilah.com dari womanitely, bahwa sekumpulan makanan dan minuman pembakar kalori tubuh ini tidak hanya untuk membakar kalori saja, tetapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan menjaga tubuh dari penyakit.

8 Makanan Pembakar Kalori

1. Jeruk Bali

Jeryk bali adalah buah sehat dengan banyak kandungan serat didalamnya, membuat orang yang mengkonsumsinya terasa cepat kenyang dan tahan lama. Buah jeruk bali bisa melancarkan metabolisme tubuh dan menjadi makanan sehat karena rendah kalori dan menjadi makanan pembakar kalori. Kandungan serta dalam jeruk bali bermanfaat untuk menstabilkan gula darah.

2. Seledri

Seledri adalah daun sayur untuk membuat masakan enak dan sedap. Keunggulan sayuran seledri adalah karena kandungan kalorinya yang sangat sedikit dan mampu membakar lebih banyak kalori dalam tubuh. Daun ini cocok sebagai daun untuk diet seimbang.

Baca: Manfaat buah kurma untuk kesehatan

3. Biji-bjian

Biji-bijian sebagaimana menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa makanan ini lebih sehat dibandingkan dengan biji-bijian olahan. Mengkonsumsi biji-bijian akan terhindar dari penyakit kronis. Bijian juga termasuk dalam golongan makanan yang rendah lemak dan banyak kandungan berbagai vitamin dan mineral. Disamping itu juga mengandung banyak serat yang membuat pencernaan lama mencernanya, sehinga rasa kenyang akan terasa lebih lama.

4. Teh hijau

Selanjutnya, minuman pembakar kalori adalah teh hijau. Teh hijau adalah jenis minuman yang bagus untuk menurunkan berat badan. Minuman ini kaya akan anti oksidan dan bisa melancarkan metabolisme tubuh.

5. Ikan kaya Omega-3

Omega 3 adalah zat penting dalam ikan yang membuat tubuh sehat sepanjang masa. Omega 3 bertugas untuk mengatur metabolisme tubuh dan mengontrol pembakaran lemak dalam tubuh.

Omega 3 bisa didapatkan dengan mengkonsumsi ikan seperti ikan salmon, tuna, harring atau dengan mengkonsumsi suplemen omega 3.

6. Kopi

Kopi mengandung kafein, inilah yang mebuat kita hidup dan waspada. Dosis kafein yang masuk kedalam tubuh membuat jantung bekerja lebih cepat, ini bermakna bahwa tubuh membutuhkan banyak tenaga untuk ini, sehingga kalori dalam tubuh terbakar lebih banyak. Akan tetapi, sebelum mengkonsumsi kopi, singkirkan krem gula yang seringkali ada bersama kopi.

7. Alpukat

Tidak diragukan lagi kalau buah alpukat adalah buah sehat yang layak dikonsumsi siapa saja. Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bertugas mempercepat metabolisme tubuh dan menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan akibat adanya radikal bebas.

Selain tu, Manfaat buah alpukat sangat sekali yaitu bisa mempercepat sembuh luka, mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh, mengurangi nresiko penyakit jantung, stroke dan bagus bagi kesehatan mata dan kesehatan rambut.

Baca juga: Makanan tersehat di dunia

8. Cabai

Cabai juga salah satu makanan pembakar kalori dengan cepat. Sensasi pedas yang ada pada cabagi bermanfaat untuk pembakaran kalori tubuh. Itulah mungkin sebabnya orang yang makan gorengan – memberikan asupan lemak jahat ketubuh – sering di iringi dengan makan cabai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here