Home Diet Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Pola Makan

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Pola Makan

68
SHARE
Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan pola makan

Cara mengecilkan perut buncit adalah salah satu cara yang selalu dicari-cari di Google.co.id. Mengingat sangat banyak orang yang bermasalah dengan perut buncit. Perut buncit sungguh sesuatu yang tidak mengenakkan, karena selain memberikan penampilan yang tidak indah juga kerap kali mengundang berbagai jenis penyakit.

Bagi seorang wanita perut buncit benar-benar menyakitkan, ditengah-tengah banyak wanita yang ingin tampil dan ramping malah perut buncit merusak penampilan wanita. Banyak diet dan olah raga yang anda lakukan ternyata sia-sia. Mungkin yang membuat ini semuanya sia-sia adalah karena anda tidak rutin atau teratur menerapkannya. Kalau ini menjadi masalah anda, kini anda tidak perlu khawatir karena ternyata cara mengecilkan perut buncit bisa dilakukan dengan cara makan, iya dengan makan bukan dengan diet. Semoga ini menjadi hal kegembiraan bagi anda.

Lantas bagaimana cara mengecilkan perut buncit dengan pola makanan. Anda harus tahu bahwa ada sejumlah makanan yang bisa membakar kalori dan lemak dalma tubuh anda sehingga hanya dengan memakan makanan ini, maka lemak akan hilang. Lantas apa saja makanan ini, berkut ulasannya.

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Makanan

1. Mengkonsumsi buncis

Buncis adalah jenis makanan yang mengandung protein yang kaya flavanoid. Buncis menjadi makanan yang bisa menurunkan lemak bukan lagi mitos, dalam penelitian selama 14 tahun menyimpulkan bahwa buncis bisa menghilangkan akumulasi lemak pada perut sehingga bisa membuat perut buncit menghilang.

Baca: cara membentuk perut sixpack

2. Mengkonsumsi Cabai Merah

Mungkin anda terkejut dengan makanan yang satu ini, tetapi inilah faktanya, bahwa cabai merah yang pedas bisa menurunkan lemak perut. Cabai cayyene atau jalapeno yaitu cabai yang mengandung zat pedas ini bisa juga menurunkan rasa ingin makan secara berlebihan sehingga anda tidak keduan untuk makan 2 piring setiap harinya.

3. Jamur

Kalau anda pecinta daging, anda bisa menggantikannya dengan jamur. Menurut penelitian jamur sama dengan daging baik dari segi enak atau mengenyangkan. Dengan menggantikan daging dalam pola makan anda dengan jamur, berarti anda telah memotong sebanyak 420 kalori dari makanan anda.

4. Jeruk Bali atau Pameo

Cara mengecilkan perut buncit selanjutnya yaitu denan makan jeruk bali atau buah pameo. Di antara sekian banyak makanan diet yang cocok untuk menurunkan berat badan adalah jeruk bali yang terkenal. Jeruk bali bisa menurunkan berat badan anda hanya dengan memakan setengahnya saja sebelum makan berat. Konon jeruk bali bisa membuat tubuh anda ramping layaknya seorang selebritas.

5. Alpukat

Alpukat adalah buah sehat yang layak dikonsumsi. Lemak dalam buah alpukat adalah jenis lemak nabati yang bisa mengecilkan perut dan pinggul anda. Para ilmuwan menduga bahwa lemak yang ada dalam buah alpukat bisa menjadi hormon penunda lapar yang dikatakan oleh meraka dengan nama leptin.

Baca: Manfaat Buah Melon bagi Kesehatan

Hormon leptin bisa membuat otak anda berpikir bahwa anda sedang dalam keadaan kenyang, ini akan membuat anda untuk enunda makan.

6. Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan memang luar baisa, kita akan melihat cara mengecilkan perut buncit dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak sehat ini bisa didapatkan dalam salad dan marinade. Lemak dalam minyak zaitun adalah lemah tunggal tak jenuh yang disebut dengan asam Oliek. Asam Oliek melakukan proses rumit di dalam usus yang secara langsung akan memerintahkan otak untuk berpikir bahwa Anda sedang kenyang dan membuat Anda bisa berhenti makan. Minyak Zaitun juga terkenal sebagai bahan alami dalam diet gaya Meditteranian, dan ini menyehatkan jantung.

7. Sayuran banyak serat

Mengkonsumsi sayuran banyak serat bisa menjadi pola makan sehat seorang vegetarian. Anda yang bermasalah dengan perut buncit juga bisa anda atasi dengan memperbanyak sayuran sehat dalam nasi anda. Sayuran yang banyak serat seperti wortel, brokoli bisa menjadi makanan sehat yang akan melancarkan pencernaan sehingga perut tidak tersumpal dengan makanan dalam waktu lama.

Cara: Cara Memasak Wortel Agar Tetap Sehat

Disamping itu, mengkonsumsi nasi putih dengan sayuran berserat disiang hari bisa membuat anda untuk lebih sedikit dimalam hari. Ini adalah efek dari kandungan serat dalam sayuran yang bisa membuat anda tidak terlalu lapar.

Inilah beberapa cara mengecilkan perut buncit dengan pola makan sehat. Bagi anda yang ingin sehat dan tampil indah dan menawan sudah selayaknya beralih kepada pola makan sehat. Hindari pola makan buruk, lebih-lebih ketika puasa Ramadhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here