Home Kesehatan Membentuk Perut Sixpack, 6 Makanan Ini akan Membantu Anda

Membentuk Perut Sixpack, 6 Makanan Ini akan Membantu Anda

226
SHARE
cara membentuk perut sixpack
@merdeka.com

Membentuk perut sixpack – Ini adalah dambaan semua pria terutama mereka yang sudah berusia 30 tahun keatas. Usia ini seringkali membuat seseorang memiliki bentuk tubuh yang tidak ideal terutama mereka yang sudah menikah. Sehingga banyak pria yang mencoba berbagai latihan untuk membentuk perut jadi rata dan berotot.

Pergi ke gym adalah kebiasaan yang dilakukan mereka untuk mengubah perut buncit atau perut berlemak menjadi sixpack. Padahal, membentuk perut sixpack tidak harus ke gym kalau anda punya kemauan kuat. Dengan melakukan latihan – setidaknya ada 10 bentuk latihan membentuk perut sixpack yang bisa anda coba dari rumah tanpa harus ke tempat fitness atau gym – anda bisa membentuk otot perut dengan mudah.

Baca: Makan pisang setiap hari

Latihan pembentukan otot perut tersebut akan menjadi mudah kalau anda imbangi dengan pola makan yang tepat. Karena 3 hal yang harus anda pegang untuk mendapatkan hasil yang maksimal yaitu pola makan, latihan dan ketekunan atau konsistensi anda. Berikut daftar makanan yang perlu anda perhatikan agar membantu pembentukan perut sixpack anda.

Membentuk Perut Sixpack, 6 Makanan Ini Membantu Anda

1. Kacang

Kacang tidak hanya camilan enak tetapi juga menyehatkan karena mengandung protein dan lemak sehat. Sebaiknya pilihlah kacang tanpa asinan agar tetap sehat untuk kesehatan. Kacang bermanfaat untuk membakar lemak, melancarkan pencernaan, membersihkan usus karena banyak serat dan yang terpenting adalah membantu pembentukan otot perut karena mengandung protein.

2. Almond

Selanjutnya makanan untuk membantu pembentukan otot perut adalah kacang Almond. Almond tidak hanya mengenyangkan tetapi juga bermanfaat untuk membentuk perut sixpack. Mengkonsumsi almond baik untuk menurutkan berat badan dan cepat dalam mencairkan lemak dalam tubuh.

3. Bayam

Siapa yang tak suka dengan sayuran hijau bayam. Bayam adalah sayuran hijau yang banyak mengandung zat besi, vitamin A dan protein serta banyak serat. Mineral dan vitamin ini membantu pembentukan otot terutama didaerah perut.

4. Apel

Apel adalah makanan sehat yang penuh dengan serat. Buah apel bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak bisa maksimal. Manfaat apel juga menjaga perut tetap kenyang sehingga tidak membuat nafsu makan meloncak-lonjak.

Baca: Buah paling sehat didunia

5. Telur

Ini bukan makanan asing lagi bagi para pegiat fitness. Telur banyak mengandung vitamin B12 dan protein yang sangat mendukung pembentukan otot perut. Selain itu, mengkonsumsi telur dengan di iringi latihan akan membantu pemecahan lemak pada bagian perut.

6. Alpukat

Beriktunya makanan untuk membentuk perut sixpack adalah alpukat, memngkonsumsi alpukat bisa membantu anda dalam membentuk perut sixpack. Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang berguna dalam membakar lemak secara menyeluruh. Selain lemak tak jenuh, buah hijau ini juga mengandung vitamin, nutrisi dan serat yang sangat baik untuk kesehatan perut.

Itulah serangkaian makanan sehat dan berperan dalam membantu anda mendapatkan perut sixpack dengan cepat. Jangan lupa imbangi pola makan sehat dengan latihan pembentukan perut sixpack.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here