Home Travelling Melihat Kebesaran Allah dari 5 Sumur Terindah di Dunia

Melihat Kebesaran Allah dari 5 Sumur Terindah di Dunia

6405
0
SHARE
sumur terindah didunia jacobs well
@amusingplanet.com

Sumur Terindah di Dunia – Kebesaran kuasa Ilahi bisa di lihat dari berbagai ciptaan, mulai dari yang sederhana hingga yang mempesonda. Sebuah ciptaan yang sederhana bagi orang yang berpikir juga merupakan kekuasaan Allah yang tiada tara, karena tidak makhluk yang bisa menandinginya, begitu juga dengan keindahan alam yang membuat mata terbelalak dan kagum, semua ini adalah kuasa Allah yang menjadikan sesuatu dari tiada umpama.

Berikut kita saksikan kekuasaan Allah lewat penciptaan 5 sumur terindah di dunia. Sebenarnya masih sangat banyak sumur-sumur indah di dunia ini, namun 5 sumur berikut ini telah membuat kita terkagum kagum, semoga kita menjadi hamba yang penuh syukur ketika melihat kekuasaan Allah.

5 Sumur Terindah di Dunia

1. Jacobs Well

Sumur terindah didunia jacobs well
@earthporm.com

Jacobs Well atau sumur jacob merupakan sumur terindah hasil dari patahan yang menjadi gua bawang air. Jacob well terletak di Wimberley, Amerika Serikat.

Jacobs well merupakan sumur indah sekaligus mematikan. Sumur ini merupakan salah satu tempat penyelam yang sangat indah di Amerika, namun juga mematikan. Dilaporkan merdeka.com bahwa lebih dari 8 penyelam telah kehilangan nyawa di sumur ini.

Sumur terindah di dunia jacobs well ini hanya berdiameter 4 meter dan memiliki kedalaman 10 meter. Airnya yang tenang dan jernih sangat memikat dan menggoda siapa saja untuk menyelam kedalamnya. Gua bawah air jacobs well disebut mematikan karena banyak menyesatkan penyelam didalamnya hingga kehabisan oksigen.

2. Thors Well

Thors well, sumur terindah didunia
@shootingtheworld.wordpress.com

Thors well adalah sumur terindah di dunia yang terletak di Cape Perpetua, Oregon, Amerika Serikat. Karena keindahannya yang memukau, membuat banyak para photografer datang untuk memotretnya.

Sumur yang terletak di laut ini menurut situs Atlas Obscura merupakan lubang patahan biasa, seperti great blue hole atau Dean’s Blue Hole. Namun demikian, keindahan Thors Well ini terletak dari air terjun dari bagian dalam sumur.

Ke indahan Thor Well semakin memukau ketika ombak datang atau air pasang, karena aliran air terjun asin dibagian dalam bak cerita dalam dangeng. Ini terus menerus terjadi, karena air dalam sumur tidak membuat sumur menjadi penuh, air yang masuk kedalam sumur langsung diserap melalui celah celah dinding Thore Well.

Sekilas, sumur ini nampak sangat seram, seakan akan semua benda yang masuk kedalam hilang dan berdasar. Padahal kedalaman sumur ini hanya 6 meter.

3. Cenote Ik Kil

cenote Ik Kil sumur terindah didunia

Sumur ini adalah hasil buatan alam akibat dari tergenangnya air hujan. Sebenarnya ini serupa dengan sinkhole yang di isi dengan air hujan, bentuknya bulat dan air jernih membuat banyak orang menarik untuk emngunjunginya dan mandi didalamnya.

Jaraknya hanya 3 km dari Chichen Itza. Lebarnya mencapai 196 kaki dan kedalaman airnya 130 kaki. Sumur Cenote Ik KIL menjadi salah satu dari sekian banyak sumur terindah di dunia.

Pada zaman Maya silam, tempat dikatakan sebagai pintu masuk ke alam roh, dan digunakan sebagai penanda waktu. Itulah sebabnya dikatakan oleh masyarakat sekitar dengan nama Cenote biru yang sakral.

4. Bimmah

Bimmah, sumur terindah didunia
@wondermondo.com

Selanjutnya, sumur terindah di dunia adalah sumur Bimmah. Terletak di balik tebing padang gersang di The Hawiyat Najm Park, Oman. Lebarnya hanya 40 meter dengan kedalaman 20 meter. Keberadaan sumur BImmah ini seakan seperti Oase yang di tetskan dari langit.

Bimmah terkenal menarik banyak orang karena airnya yang biru dan jernih. Selain itu, ikan-ikan kecil yang banyak terdapat didalamnya dan sering berkumpul di kaki pengunjung menjadikan pengunjung semakin manja dibuatnya.

5. Zacaton

Zacaton, sumur terindah didunia
@pinterest.com

Zacaton adalah sumur besar dan terdalam hasil patahan bumi. Sumur ini terletak di timur laut Tamaulipas Meksiko. Sumur terindah di dunia ini dikenal sebagai SinkHole terdalam di dunia yaitu 319 meter.

Berdasarkan info dari www.wondermondo.com, Sumur Zacaton merupakan tempat bagi berbagai microorganism dan tempat bagi pulau-pulau kecil yang terapung didalamnya.

Itulah 5 sumur terindah di dunia yang membuat mata anda terbelalak melihatnya dan membuat anda ingin segera mengunjunginya. Saksikan terus tempat tempat indah di dunia lainnya, hanya di tanyoe.com.