Home Kecantikan Masker untuk Memutihkan Wajah Terbuat dari Beras dan Madu

Masker untuk Memutihkan Wajah Terbuat dari Beras dan Madu

120
SHARE
Masker untuk Memutihkan Wajah
@cantikalamiku.com

Masker untuk Memutihkan Wajah – Memutihkan wajah secara alami bisa menggunakan masker alami yang terbuat dari beras dan madu. Sebenarnya masker alami itu bisa dari bahan apa saja sesuai dengan kebutuhan kecantikan masing-masing. Namun kali ini tanyoe.com akan membahas masker untuk memutihkan wajah dengan bahan dasar beras. Beras adalah makanan pokok kita, tetapi fungsi dan manfaatnya tidak hanya terbatas pada makanan, melainkan juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan.

Banyak wanita kini menggunakan beras sebagai bahan alami dalam memutihkan kulit wajah dengan cara membuatnya menjadi makser wajah. Kali ini kita akan bahas tentang masker untuk memutihkan wajah dari beras ini. Beras diketahui bisa membuat wajah menjadi lebih putih, lebih lembut dan kencang serta bebas dari jerawat.

Memilih bahan alami seperti beras dalam merawat kecantikan adalah penting sekali. Mengingat akhir-akhir ini banyak bahan kimia atau produk pasaran yang ternyata berbahaya terhadap kecantikan. Akhir-akhir ini badan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Menemukan sejumlah logam berat dalam bahan masker untuk memutihkan wajah. Logam berat ini disebut dengan merkuri, dan penggunaan bahan ini dalam waktu lama bisa mengakibatkan kerusakan wajah secara permanen. Maka lebih baik menggunakan bahan alami yang kita buat sendiri dari rumah tanpa mengandung bahan kimia yang belum tentu bisa aman untuk kecantikan dan kesehatan.

Membuat Masker untuk Memutihkan Wajah dari Bahan Beras

Mari perhatikan cara membuat masker untuk memutihkan wajah dari beras putih. Untuk mendapatkan hasil yang baik dan optimal gunakan beras putih yang belum atau tidak dicampurkan dengan bahan pemutih. Jadi sebaiknya kita membeli beras langsung ditempat penggilingan atau membeli beras organik yang dijual dipasar swalayan. Ini bertujuan untuk mendapatkan beras murni yang belum diproses.

Baca: Manfaat Makan Jengkol

Selanjutnya siapkan madu. Ini juga harus diperhatikan agar madu yang digunakan adalah madu asli atau madu murni. Madu dalam membuat masker untuk memutihkan wajah ini berfungsi sebagai pelengket sekaligus sebagai penutrisi wajah. Kalau anda merasa kesulitan mendapatkan madu murni, ada sebahagian yang mengatakan bahwa anda bisa menggantikannya dengan minyak zaitun dan air hangat.

Langkah berikutnya yaitu merendam beras kedalam air, anda bisa menggunakan wadah kecil untuk proses perendaman ini. Sebaiknya direndam waktu sore hingga ke esokan harinya. Keesokan hari beras ini pasti sudah lembut dan lunak. Maka tumbuk beras hingga halus dan kemudian keringkan atau jemur hasil tumbukan beras di sinar matahari hingga kering. Kemudian simpan dalam wadah khusus.

Cara Menggunakan Masker untuk Memutihkan Wajah dari Beras

Cara pemakaian masker untuk memutihkan wajah sangat sederhana sekali. Pertama ambil sekitar 2 sendok makan beras yang telah dihaluskan dan campurkan dengan 2 sendok madu murni. Campurkan kedua bahan ini sampai kental menjadi pasta. Kalau sudah kental, aplikasikan pada wajah secara merata dan keseluruh bagian leher. Diamkan selama 20 hingga 30 menit, kemudian bersihkan dengan air bersih dan keringkan. Ketika mengeringkan wajah, perlu diperhatikan agar tidak dikeringkan dengan sembarangan, anda cukup menepuk-nepuk lembut dengan handuk kecil.

Baca: Manfaat buah plum melangsingkan tubuh

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari masker untuk memutihkan wajah, lakukan perawatan kecantikan ini 1 kali dalam seminggu dengan rutin. Hasilnya akan nampak setelah beberapa minggi. Cara alami tentu tidak instant, tetapi perlu dicatat bahwa hasilnya nanti juga akan tahan lama. Penggunaan bahan alami tentu lebih aman dibandingkan bahan kimiawi.

Menurut beberapa sumber masker untuk memutihkan wajah dari beras ini aman digunakan untuk berbagai jenis kulit, baik kulit kering, kulit berminyak dan berjerawat. Karena masker bera juga akan bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, membuat wajah anda halus, kencang, lembut dan bebas jerawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here