Home Minyak Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

182
0
SHARE
manfaat minyak zaitun untuk Kesehatan
@liputan6.com

Manfaat Minyak Zaitun sudah tidak diragukan lagi dalam dunia kesehatan. Sudah sangat lama sekali MINYAK zaitun dijadikan sebagai minyak ajaib oleh kebanakan orang. Minyak zaitun adalah minyak yang diambil dari buah zaitun itu sendiri yang biasa tumbuh di tanah Arab atau timur tengah. Minyak zaitun lebih dikenal di timur dengan nama olive oil. Banyaknya manfaat minyak zaitun untuk kesehatan sudah tidak bisa diragukan lagi, pasalnya Rasulullah SAW. sendiri menganjurkan untuk menggunakan minyak zaotun karena bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Khasiat dan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan sudah terbukti secara ilmiyah dan di akui dunia. Banyak para ahli dan orang tersohor dalam dunia kedokteran mengakui dan mengungkapkan dahsyatnya manfaat minyak zaitun untuk kesehatan. Lantas, apa saja manfaatnya untuk kesehatan kita, berikut akan kami bahas lebih detail dan terperinci.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

1. Minyak zaitun mengurangi tukak lambung

Gizi yang terkandung dalam minyak zaitun sangat bermanfaat dan berguna untuk berbagai masalah dalam tubuh. Salah satunya adalah tukak lambung. Dr. Samأ»t, dari Universitas Harvard Amerika membuat penelitian dan beliau menegaskan bahwa minyak zaitun mampu menjadi tameng dan mengendalikan kanker lambung dan menyembuhkan tukak lambung.

Hal ini disampaikan beliau daalam acara Kongres Terakhir Organisasi Penyakit Sistem Pencernaan Amerika yang diadakan pada bulan Oktober 2000 M.

2. Manfaat minyak zaitun untuk kulit

Untuk kulit yang sehat peran minyak zaitun juga sangat bagus. Minyak zaitun yang dioleskan pada kulit orang yang baru selesai berenang bisa menjaga kulit dari kanker atau penyakit kulit yang disebut dengan melanoma. Hal ini disebutkan dalam majalah Dertmatdogg Times edisi bulan Agustus 2000 M.

3. Mengobati kanker colon

Kanker kolon adalah jenis kanker dalam pencernaan manusia. Kanker kolon bisa dicegah dan diminimalisir pertumbuhannya dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran serta minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan pencernaan sangat besar sekali. Jadi anda tidak perlu ragu-ragu dalam mengkonsumsi minyak alami ini.

Baca: Manfaat daun kelor bagi kesehatan

4. Minyak zaitun untuk Kanker rahim

Pernah dibuat sebuah penelitian terhadap 145 wanita Yunani yang terkena kanker rahim. Dalam penelitian ini para peneliti menghubungkan antara wanita yang terkena kanker rahim dengan wanita yang banyak mengkonsumsi minyak zaitun. Ternyata terbukti bahwa wanita yang rajin mengkonsumsi minyak zaitun lebih sedikit dihinggapi oleh penyakit kanker rahim ketimbang dengan wanita yang tidak mengkonsumsi minyak zaitun. Kemungkinan kanker bagi mereka yang suka minyak zaitun turun hingga 26 %. Penelitian ini disebutkan dalam Majalah Kanker Britania mempublikasikan di bulan Mei 1996 M.

5. Menghilangkan kutu kepala/rambut

Manfaat minyak zaitun untuk menghilangkan kutu rambut dan membunuh kutu rambut adalah hal yang sudah terbukti. Ini sebagaimana yang telah diteliti dalam beberapa studi di Amerika tentang penggunaan minyak zaitun pada rambut yang berkutu. Rambut yang berkutu yang di sirami dengan minyak zaitun dalam beberapa waktu saja akan mematikan kutu dan membebaskan rambut anda dari kutu.

6. Minyak zaitun berkhasiat seperti ASI

Manfaat minyak zaitun sama seperti ASI ibu menyesui. Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Barcelona, Spanyol terhadap 40 wanita hamil menyesui. Para penelti mengambil sampel air susu mereka, dan menemukan bahwa lemak dalam ASI adalah jenis lemak berantai tunggal yang merupakan lemak yang baik dikonsumsi manusia. Dan dalam minyak zaitun ternyata juga terdiri dari lemak berantai tunggal yang sama dengan lemak dalam ASI.

Baca: Tips Wajah Mulus

7. Menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh

Berbagai riset yang di ujicoba pada minyak zaitun dan berkesimpulan bahwa Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan juga bisa melawan dan menghilangkan kolesterol jahat dan berbahaya secara total dalam tubuh manusia. Lebih mengejutkan lagi karena minyak zaitun ternyata tidak menghilangkan kolesterol baik yang bermanfaat dan dibutuhkan tubuh.

Ini hanya beberapa poin saja dari sekian banyak manfaat minyak zaitun untuk kesehatan. Semoga kita bisa mendapatkan manfaat minyak zaitun yang sehat ini. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here