SHARE
Manfaat minum kopi tanpa gula

Manfaat minum kopi tanpa gula – Kopi adalah minuman yang sangat dekat dengan masyarakat. Bahkan banyak pria yang tak segar kalau belum minum kopi dipagi hari. Minum kopi waktu pagi sebenarnya mempunyai manfaat bagi kesehatan kalau di lakukan dengan tepat dan benar. Minum kopi yang tepat adalah tanpa gula dan dalam jumlah yang terbatas.

Banyak orang yang beranggapan bahwa minum kopi tidak baik untuk kesehatan, padahal kopi adalah minuman yang baik untuk kesehatan terutama kalau kopi itu diminum tanpa gula. Kopi pahit atau kopi tanpa gula memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan pakar kesehatan juga mengakui kalau minum kopi tanpa gula itu baik untuk tubuh.

Nah, bagi kamu yang belum percaya dengan manfaat minum kopi tanpa gula, berikut kami ulas beberapa manfaat minum kopi dengan dosis yang tepat dan tanpa menggunakan gula.

7 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula Bagi Tubuh

1. Sumber antioksidan

Kopi pahit yang diminum dengan ukuran yang tepat setiap hari bis memberikan manfaat luarbiasa bagi kesehatan tubuh. Kopi pahit mengandung kromium dan magnesium yang berungsi sebagai antioksidan untuk tubuh. Mineral ini bertindak sebagai perangsang imunitas tubuh sehingga tubuh kebal terhadap penyakit.

2. Merusak otak di usia tua

Hal mengejutkan dari manfaat minum kopi tanpa gula adalah menjaga kesehatan otak hingga hari tua. Namun yang harus di catat adalah minum kopi tersebut dalam jumlah yang wajar yaitu sekitar satu cangkir per hari. Manfaat minum kopi bagi tubuh ini mampu menjaga kesehatan di usia lansia bahkan bisa menjauhkan penyakit kepikunan atau Alzheimer.

3. Mengurangi resiko diabetes

Diabetes adalah penyakit kelebihan gula dalam darah dan tubuh tidak bisa memproses gula menjadi energi. Ketika gula menumpuk dalam darah maka tubuh akan lemah dan berbagai jenis penyakit bisa berdatangan.

Salah satu cara menurunkan resiko gula darah dengan mengkonsumsi tanpa gula. Manfaat minum kopi tanpa gula sangat baik untuk menurunkan gula dalam darah. Rasa pahit kopi akan mengusir gula yang belebihan. Sebaliknya, minum kopi manis atau pakai gula justru buruk untuk kesehatan karena bisa meningkatkan gula darah.

4. Mendukung program diet

Kamu yang sedang dalam diet ketat menurunkan berat badan sangat baik untuk mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula. Kopi pahit atau kopi tanpa gula sangat rendah kalori sehingga mendukung diet anda.

5. Menurunkan resiko kanker

Selanjutnya, manfaat minum kopi tanpa gula adalah menurunkan resiko kanker. Kandungan antioksidan dalam kopi pahit sangat berperan dalam mengusir sel kanker dalam tubuh. Diantara kanker yang bisa di lawan adalah kanker hati dan kanker payudara.

6. Menjaga kesehatan jantung

Jantung adalah organ paling penting dalam tubuh yang memegang peranan sangat besar demi kelangsungan hidup. Salah satu cara menjaga kesehatan jantung adalah dengan minum kopi tanpa gula. Kopi tanpa gula atau kopi pahit mempunyai manfaat luarbiasa dalam menjaga jantung.

7. Meningkatkan produktivitas tubuh

Selanjutnya, manfaat minum kopi tanpa gula bagi tubuh setiap pagi adalah meningkatkan produktivitas tubuh. Semakin anda minum kopi pahit setiap hari dalam jumlah terbatas maka semakin baik kondisi tubuh anda sehingga kinerja organ juga semakin lancar.

Demikianlah manfaat minum kopi tanpa gula bagi tubuh. Kopi tidak selamanya buruk bagi kesehatan karena kopi pahit justru memberikan manfaat yang luarbiasa bagi tubuh. Sementara kopi manis adalah jenis kopi harus anda batasi karena efek gula bisa membahayakan tubuh. [tanyoe.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here