SHARE
manfaat kacang mede bagi kesehatan

Manfaat kacang mede bagi kesehatan – Camilan yang enak dan gurih serta renyah jatuh pada kacang mede, tidak salah kalau anda mengatakan bahwa kacang mede memang pas untuk camilan sambil santai atau sebagai makanan yang menemani anda nonton TV. Tetapi kacang mede tidak hanya sebagai kacang enak untuk dicemil, namun juga kaya akan manfaat bagi yang suka dengannya.

Manfaat kacang mede ternyata tidak bisa di angap sepele, anda tidak tidak usah takut dengan munculnya jerawat, karena jerawat tidak akan muncul akibat mengkonsumsi kacang mede selama anda masih mengkonsumsinya yang batas yang wajar. Berikut aneka manfaat kacang mede untuk kesehatan sebagaimana yang dilansir tanyoe.com dari sidomi.com.

1. Mencegah kanker
Manfaat besar dari mengkonsumsi kacang mede atau mete adalah mengatasi kanker. Kandungan zat yang disebut dengan proanthocyanidins bisa menjadi flavonol dalam melawan kanker. Selain itu, tembaga juga ada dalam kacang mede sehingga mengkonsumsi kacang ini juga bagus untuk mengatasi kanker usus.

Baca: Bahaya mie instan bagi kesehatan

2. Menguatkan tulang
Manfaat kacang mede selanjutnya adalah untuk menguatkan tulang. Kandungan magnesium dalam kacang ini menjadi penyebabnya. Beberapa sumber menyebutkan, bukan hanya tulang saja yang akan kuat, namun juga bisa menguatkan gusi dan gigi. Maka camilan kacang mete bisa menjadi andalan keluarga sehat sejak dini.

3. Menyehatkan syaraf
Magnesium pada klacang mete juga bermanfaat untuk menyehatkan syaraf, otot, dan mampu menghindari migrain dan tekanan darah tinggi.

4. Jantung sehat
Mengkonsumsi kacang mede juga bisa menyehatkan jantung. Dalam kacang mede mengandung zat lemak sehat serta anti oksidan yang mampu membuat jantung menjadi sehat. Kandungan kolesterol baik dalam kacang mede bisa menurunkan jumlah kolesterol jahat sehingga tubuh menjadi semakin sehat.

5. Melangsingkan tubuh
Ngemil kacang mede secara bertahap atau disela-sela makan akan membuat tubuh menjadi semakin terasa kenyang atau tahan terhadap lapar. Kacang mede juga mengandung lemak yang menjadi energi bagi tubuh.

6. Menyehatkan ginjal
Manfaat kacang mede juga untuk menyehatkan ginjal. Mengkonsumsi kacang mete atau mede akan memberikan kesehatan pada ginjal. Wanita yang beresiko batu ginjal sangat baik mengkonsumsi kacang mede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here