SHARE
manfaat daun kemangi
@konsultankolesterol.com

Manfaat Daun Kemangi – Daun kemangi adalah daun yang sering dimanfaatkan untuk menghilangkan bau mulut. Daun kemangi juga sering dijadikan sebagai lalapan dan menu makan. Selain itu, ada segudang manfaat lain dari daun kemangi ini. Sebagaimana yang dilansir dari manfaatsehatdotcom, ada 7 manfaat daun kemangi untuk kesehatan.

Daftar Isi Konten

Manfaat daun kemangi

Apa saja ketujuh macam khasiat daun kemangi? berikut kami ulaskan

1. Bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh

Kekebalan tubuh akan terus terjaga bagi anda yang sering mengkonsumsi daun kemangi. Karena dalam daun kemangi mengandung banyak beta karoten yang berperan untuk meningkatkan respon anti body. Bukan hanya itu, daun kemangi juga bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

2. Melancarkan aliran darah keseluruh tubuh

Mengkonsumsi daun kemangi secara teratur bisa membuat pembuluh darah dan jantung relex dan santai, sehingga aliran darah juga akan lancar dan tanpa hambatan apapun. Ini disebabkan dalam daun kemangi mengandung sejumlah magnesium.

3. Bermanfaat untuk membangun tulang

Manfaat daun kemangi lainnya adalah bisa membantu dalam perkembangan tulang. Kandungan kalium dan fosfor dalam daun kemangi membuat daun ini bekerja maksimal dalam mencegah keropos dan membangun pertumbuhan tulang.

4. Mengobati sariawan

Daun kemangi juga bisa membantu anda yang sedang sariawan. Caranya sangat simpel yaitu dengan mengunyah daun kemangi dan setelah itu minum ait hangat. Lakukan kebiasaan mengunyah daun kemangi agar sariawan cepat sembuh.

5. Menghindari mandul

Mandul adalah masalah kesehatan reproduksi baik pria maupun wanita. Masalah ini tidak di inginkan oleh siapapun, Bagi anda yang sudah lama menantikan momongan dan tidak kunjung datang, coba atasi dengan mengkonsumsi daun kemangi secara teratur. Daun kemangi mengandung zat arginin yang bermanfaat untuk membuat sperma semakin kuat dan mencegah potensi kemandulan.

Baca: Manfaat daun salam untuk kesehatan

6. Mengobati panu

Manfaat daun kemangi selanjutnya adalah mengobati panu. Untuk mengobati panu anda cukup menghaluskan daun kemangi yang dicampurkan dengan kapur sirih dan kemudian balurkan dan usapkan pada tubuh yang terkena panu.

7. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat daun kemangi untuk jantung dikarenakan daun ini mengandung banyak magnesium dan betacaroten, kedua bahan ini diperlukan oleh jantung, Maka kesehatan jantung akan terjaga dengan mengkonsumsi daun kemangi.

Inilah sekilas tentang manfaat daun kemangi untuk kesehatan yang perlu diperhatikan dan dketahui agar anda bisa memanfaatkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here