Home Daun Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

120
SHARE
manfaat daun kelor untuk kesehatan

Manfaat daun kelor untuk kesehatan sudah banyak dibahas dan memang daun kelor mengandung sejumlah zat yang bermnfaat untuk kesehatan. Data yang mengejutkan dari daun kelor sebagaimana dikutip manfaatsehat.com menunjukkan bahwa daun kelor mengandung kalsium setara dengan kalsium yang ada dalam 4 gelas susu, mengandung vitamin c 7 kali lebih banyak dari jeruk, mengandung vitamin A 4x lebih banyak dari wortel.

Dengan kandungan vitamin yang begitu banyak dalam daun kelor, tidak diragukan lagi kalau manfaat daun kelor untuk kesehatan begitu banyak. Di antara khasiatnya adalah sebagai berikut:

Manfaat daun kelor untuk Kesehatan

1. Mengobati alergi

Bagi yang mengalami alergi daun kelor bisa dimanfaatkan sebagai obat alami. Gunakan rebusan daun kelor dan adas pulasari serta bawang merah. Untuk hasil yang optimal, rebuslah bahan alami ini dengan durasi yang cukup lama, dan minum hasil rebusan tersebut setiap pagi hari dan sore hari.

2. Mengobati sakit mata

Manfaat daun kelor untuk kesehatan mata adalah mampu meredam dan menyembuhkan sakit mata. Cara penggunaannya yaitu dengan menggunakan air hasil dari tumbukan daun kelor yang ditambah sedikit air. Biarkankan hingga mengendap dan ambil sebagai obat tetes mata.

Baca: Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan

3. Mengobati sakit kuning

Manfaat daun kelor juga bisa untuk mengobati penyakit kuning. Caranya yaitu dengan menumbuk halus daun kelor dan menambahkan air kelapa hijau dan campurkan dengan madu secukupnya. Minum ramuan tradisional ini secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengobati penyakit kulit

Penyakit kulit seperti herpes dan luka bernanah adalah termasuk penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun kelor. Caranya juga terbilang gampang yaitu dengan menumbuk daun kelor sampai halus dan mencampurkan dengan kapur sirih secukupnya dan balurkan ke bagian kulit yang terluka.

5. Menyembuhkan rematik dan pegal linu

Manfaat daun kelor untuk kesehatan juga dirasakan oleh penderita rematik dan pegal linu. Soalnya penyakit juga juga ampuh disembuhkan dengan daun kelor tumbukan dan dicampurkan dengan kapur sirih. Oleskan hasil campuran ramuan ini pada bagian tubuh yang linu. insya Allah akan segera sembuh.

Demikianlah beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan. Selain yang sudah disebutkan, masih banyak lagi kegunaan dan khasiat daun kelor untuk kesehatan. Semoga bermanfaat dan berguna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here