SHARE
manfaat daun katuk untuk ibu hamil

Manfaat daun katuk – ASI atau Air Susu Ibu adalah komponen sangat penting bagi pertumbuhan bayi sehat anda. Maka ibu yang baru melahirkan sangat membutuhkan kelancaran ASI. Salah satu makanan tradisonal yang bermanfaat untuk merangsang produksi ASI adalah daun katuk. Tahukah anda kenapa daun katuk bisa melancarkan ASI? Berikut kita lihat ulasan lengkapnya.

Berbagai masalah terjadi pada ibu hamil baik itu eksternal maupun iinternal sehingga produksi ASI tidak lancar. Padahal ASI adalah unsur sangat penting bagi ibu hamil dan si buah hati.

Bagi ibu Indonesia, berkurang atau tidak lancarnya ASI dipercayakan bisa di atasi dengan mengkonsumsi daun katuk.

Berdasarkan hasil penelitian yang di publikasikan oleh Media Litbang Kes RI bahwa manfaat daun katuk bisa memperlacar ASI karena daun ini mengandung sterol dan alkaloid. Kedua zat ini merangsang kelenjar susu untuk memproduksi ASI lebih banyak.

Manfaat daun katuk tak hanya memperbanyak ASi tetapi juga sebagai sumber vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, kalsium, zat besi, dan fosfor. Uniknya, kesemua kandungan ini juga menyokong bagi lancarnya ASI.

Itulah manfaat daun katuk untuk merangsang produksi ASI. Bagi anda yang sedang menyusui tidak salah untuk mencoba mengkonsumsi daun katuk. Caranya mudah saja, yaitu dengan membuat sayur bening. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here