BERBAGI
Khasiat Akar Pohon Kelapa bagi Kesehatan

Akar pohon kelapa – Kelapa adalah pohon serba guna karena semua bagiannya bisa di manfaatkan. Mulai dari atas hingga bawah yaitu akar kepala memiliki manfaat untuk kesehatan. Salah satu bagian kelapa yang sangat bermanfaat dan berkhasiat untuk kesehatan adalah akar pohon kelapa.

Selain itu akar kelapa sangat mudah di temukan karena bisa hidup dimana saja. Jadi, jika anda ingin menggunakan akar kelapa sebagai obat anda bisa dengan mudah mendapatkannya. Maka, sangat penting untuk mengetahui khasiat dari akar kelapa untuk kesehatan sehingga tidak kehilangan kesempatan untuk mengobati penyakit dengan akar kelapa.

Berikut kita lihat apa saja manfaat akar pohon kelapa bagi kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang dunia kesehatan.

Baca juga: Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut

Manfaat Akar Pohon Kelapa

1. Menyembuhkan demam

Demam adalah gejala kesehatan yang sangat mudah terjadi pada orang yang lemah kekebalan tubuhnya. Jika anda atau keluarga anda mengalami demam, anda memberikan obat alami dari akar kelapa. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengeringkan akar kelapa dan menumbuknya halus, kemudian rebus dengan air bersih dan berikan airnya untuk penderita demam. Akar kelapa mengandung zat anti piretik yang mampu menurunkan demam panas.

2. Menghilangkan gatal

Selanjutnya, manfaat kesehatan akar pohon kelapa adalah menyembuhkan gatal-gatal. Jika anda mengalami gatal-gatal, coba saja menggunakan akar kelapa sebgai obat alterntifnya. Akar mengandung zat yang bisa menghilangkan gatal. Rebus akar kelapa dan minum airnya secara rutin.

3. Mengobati diare

Diare adalah penyakit yang sering di alami anak-anak karena tidak menjaga kebersihan baik makanan atau tubuhnya. Salah satu cara menyembuhkan diare adalah dengan meminum air rebusan akar kelapa secara teratur. Air ini rasanya pahit seperti rasa daun jambu biji, jadi memang pas sebagai obat untuk menyembuhkan diare dan mencret.

4. Mengatasi Ambien

Ambien atau wasir adalah penyakit yang berkaitan dengan riwayat keturunan. Penyakit ini bisa di sembuhkan dengan obat alami yang terbukti cepat mengatasi wasir. Obat ini adalah air rebusan akar pohon kelapa. Minum secara rutin air rebusan ini hingga ambien anda menghilang.

5. Melancarkan aliran darah

Selanjutnya, manfaat air rebusan akar pohon kelapa adalah untuk mengobati tekanan darah tinggi. Rebusan akar kelapa bisa melancarkan aliran darah sehingga ampuh mencegah dan mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi. Bagi anda yang memiliki gejala darah tinggi anda bisa mencoba air rebusan kelapa sebagai obat alternatif namun efektif.

Baca juga: Tekanan Darah Normal

6. Obat sakit perut

Manfaat selanjutnya adalah mengobati gangguan perut seperti sakit perut. Jadi, rebusan akar kelapa tidak hanya menyembuhkan diare semata namun juga bisa membantu penyembuhan terhadap berbagai masalah dan gangguan perut. Jika anda mengalami sakit perut, cobalah merebus akar kelapa dan minum airnya secara bertahap.

Manfaat Lain Akar Pohon Kelapa

7. Sebagai kayu bakar

Akar pohon kelapa memiliki ruas kecil dengan pori pori sehingga sangat mudah untuk dibakar sebagai kayu bakar.

8. Sebagai Sikat gigi

Wah, ternyata akar kelapa yang berserat ini juga di manfaatkan sebagai alat untuk menggosok gigi. Pad zaman nenek moyang kita mereka sering menggunakan akar kelapa sebagai siwak atau sikat gigi.

9. Furniture

Manfaat lain akar kelapa adalah sebagai bahan baku pembuatan furniture rumah. Berbagai bentuk hiasan bisa di ciptakan dari bahan akar kelapa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here