BERBAGI

Kali ini tanyoe.com akan memberikan informasi tentang manfaat bunga kaca piring untuk kesehatan. Bunga kaca piring mirip dengan bunga mawar putih karena warnanya putih. Tanaman bunga kaca piring sangat mudah di tanam karena bisa tumbuh di berbagai tempat. Bunganya berkelopak dan bersusun seperti bunga mawar putih, warna ini akan berubah menjadi agak kuning ketika sudah agak tua. Tanaman kaca piring selain memiliki warna bunga yang putih, ia memiliki daun hijau tua dengan tngkai dun yang pendek.

Bunga kaca piring tidak hanya indah di taman namun juga sangat baik untuk kesehatan. Ia mengandung banyak nutrisi seperti minyak esensial, samponin, flavanoid, dan polifenol. Ok, langsung saja kita lihat manfaat bunga ini untuk kesehatan.

Baca juga: Manfaat Kunyit Putih

Manfaat Bunga Kaca Piring untuk Kesehatan

1. Melancarkan sistem pencernaan

Jika sistem pencernaan seseorang tidak stabil maka saat buang air besr sangat susah dan sulit. Maka perlu menjaga kesehatan pencernaan, jika sudah terganggu berarti kita harus mengobatinya dan salah satu cara mengobatinya adalah dengan memanfaatkan bunga kaca piring.

2. Mencegah pembekuan darah

Pembekuan darah yang terjadi dalam tubuh manusia sangat fatal akibatnya, salah satunya adalah tekanan darah tinggi. Maka, sedini mungkin menjaga agar kesehtan darah kita sehat. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi bunga kaca piring secara teratur.

3. Melancarkan Menstaruasi

Wanita yang kesulitan dan sering mengalami gangguan pada masa menstruasi, maka bunga kaca piring bisa dihandalkan untuk mendapatkan manfaat itu. Bunga ini akan melancarkan menstruasi wanita, cukup dengan mengkonsumsi bunga ini maka masalah kewnitaan akan segara sembuh.

Manfaat Bunga Kaca Piring1

4. Melancarkan aliran darah

Darah dalam tubuh harus lancar, jika tidak maka berbagai masalah kesehatan mulai dari sederhana hingga yang kronis bisa muncul. Kelancaran darah juga akan mencukupi kebutuhan tubuh terhadap oksigen termasuk kecukupan oksigen didalam otak. Kelancaran darah ini adalah akibat dari kandungan saponin.

5. Menyembuhkan Luka

Bunga kaca piring tidak hanya bermanfaat untuk pencernaan namun juga baik untuk mengobati luka. Kandungan flavonoid didalamnya bekerja dengan efektif untuk mempercepat penyembuhan luka.

Baca juga: Manfaat Akar Pohon Kelapa

6. Mengurangi nyeri sakit gigi

Sakit gigi sangat menderita dan membuat penderitanya merana. Rasa nyeri selalu terasa dan ini mengubah mood sang penderita. Namun, jika anda mengalami masalah ini, konsumsilah bunga kaca piring, insya Allah nyeri sakit gigi akan reda atau berkurang.

7. Obat susah tidur

Susah tidur atau insomnia bisa terjadi karena gangguan pikiran atau karena kelaparan. saat ini menimpa anda, segera konsumsi bunga kaca piring ini, ia mengandung polifenol yang berguna sebagai obat insomnia.

8. Mengurangi sakit tenggorokan

Selanjutnya, manfaat bunga kaca piring adalah mengurangi tenggorokan yang sakit. Sakit pada tenggorokan akan mengganggu makan dan suara anda. Jika anda mengalami hal ini, segeralah mengkonsumsi bunga kaca piring untuk meredakan rasa sakit.

9. Sebagai Anti inflamasi

Peradangan adalah reaksi yang terjadi pada jaringan yang mengalami cedera seperti akibat terbakar, infeksi atau akibat luka. Nah, jika mengalami peradangan anda bisa mengkonsumsi bunga kaca piring secara teratur untuk mengurangi peradangan.

10. Sebagai anti biotik

Selanjutnya, khasiat dan manfaat bunga kaca piring adalah sebagai anti biotik. Senyawa yang berfungsi sebagai antibiotik disini adalah kloregenin. Senyawa ini mampu membunuh bakteri baik dari luar atau dari dalam tubuh. Anda bisa menggunakan bunga ini untuk mengkonsumsi atau menggunakan secara topikal dengan menumbuk dan membalut pada luka.

Selain manfaat dan khasiat bunga kaca piring diatas, masih ada manfaat lain yang tidak mungkin kita jelaskan secara panjang lebar. Berikut kami sebutkan secara global.

10 Manfaat Bunga Kaca Piring Lainnya:

  1. Menyembuhkan gejala hepatitis
  2. Menurunkan demam
  3. Obat herbal diabetes
  4. Meningkatkan kinerja organ hat
  5. Menghentikan pendarahan
  6. Meluruhkan dahak pada batuk
  7. Sebagai diuretik
  8. Sebagai obat penenang alami
  9. Mengobati sariawan
  10. Mencegah disentri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here