Home Buah Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan, Sungguh Mengejutkan!

Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan, Sungguh Mengejutkan!

70
SHARE
Manfaat buah melon
@khasiatsehat.com

Manfaat Buah Melon – Melon adalah buah tinggi air dengan kandungan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Selain sarat vitamin dan gizi buah melon juga rendah lemak sehingga sangat sehat untuk siapa saja. Dalam satu buah melon mengandung 60 kalori dan hanya 14 gram gula.

Berikut kita lihat apa saja manfaat buah melon untuk ketahanan dan perkembangan tubuh. Ayo kita cintai buah dan jauhi makanan tidak sehat. Dengan mengetahui kegunaan buah melon maka kita akan suka mengkonsumsinya.

Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

1. Baik untuk ibu hamil

Ibu hamil membutuhkan banyak gizi dan vitamin dibandingkan dengan ibu tidak hamil. Maka, melon adalah satu pilihan camilan dan makanan sehat untuk ibu hamil. Masa kehamilan, terutama di awal-awal sementer kehamilan, nutrisi adalah bagian yang tidak boleh tidak diperhatikan karena ini menyangkut dengan sehat atau tidaknya ibu serta bayi yang dikandungnya.

Baca: Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil

Buah melon menyediakan banyak nutrisi untuk ibu hamil diantaranya adalah kalium yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan vitamin C yang sangat terkenal dengan kemampuannya dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk itu, ibu hamil disarankan untuk makan 100 gram setiap harinya.

2. Makanan terbaik bagi mereka yang diet

Bagi ibu yang sedang mencari tubuh ideal dan ramping maka diet buah melon adalah salah solusinya. Manfaat buah melon untuk diet terletak pada kandungan serat yang tinggi. Serat akan mengikat lemak dalam usus dan mengeluarkannya kedalam feses serat mampu menurunkan kolesterol. Intinya, mengkonsumsi buah melon mampu melancarkan pencernaan sehingga anda terjauhi dari sembelit dan konstipasi.

Selain itu, melon adalah buah rendah kalori yang bagus untuk diet, ia akan menjaga tingkat kestabilan berat badan dan menjaga tubuh dari penyakit seperti tekanan darah tinggi dan jantung.

3. Melon kaya vitamin B6

Tinggi vitamin B6 juga memberikan manfaat tersendiri terhadap buah melon. Vitamin B6 berguna untuk bertindak sebagai koenzim yaitu enzim yang berperan untuk mengaktifkan proses kimia. Selain itu, vitamin B6 juga sangat penting untuk mengatur sistem saraf serotonin, neurotransmitter serta menjaga mood tetap stabil. Ini akan membuat anda tidur dengan nyenyak di malam hari.

Baca: Buah buahan paling sehat didunia

B6 dalam melon juga bermanfaat untuk mengubah homosistein menjadi asam amino. Ini penting karena homosistein dikaitkan dengan resiko terhadap masalah kardiovaskular.

4. Kaya vitamin C

Dengan tingginya vitamin C manfaat buah melon sudah bukan isapan jempol. Pasalanya vitamin C sudah sangat terkenal dengan khasiatnya terutama dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Disarankan untuk mengkonsumsi secangkir melon setiap hari agar kandungan vitamin C diserap dengan baik leh tubuh.

Selain untuk imunitas, vitamin C juga menjadi antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

5. Tinggi kandungan kalium

Selanjutnya, manfaat buah melon adalah mengatur aliran darah tetap stabil serat menjaga detak jantung. Kandungan kalium yang tinggi memegang peranan ini. Jadi, kalium berguna menyeimbangkan darah dalam tubuh sehingga mempengaruhi kesehatan jantung secara umum.

Anda bisa mengkonsumsi melon secara langsung atau membuat salad dengan mencampuri beberapa jenis buah lainnya seperti semangka, blewah, di pagi hari. Demikianlah manfaat buah melon secara umum, semoga menjadi tambahan informasi kesehatan untuk semuanya. Salah sehat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here