Home Kesehatan Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil, dan Janin

Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil, dan Janin

8439
0
SHARE
Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil

Manfaat buah manggis untuk ibu hamil sangat besar sekali, karena buah manggis menyediakan berbagai jenis vitamin dan mineral yang dibutuhkan ibu saat mengandung. Ibu yang sedang mengandung harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Terlebih saat awal-awal kehamilan, karena kesalahan makanan bisa saja mengakibatkan keguguran janin yang dikandungnya.

Selain itu, ibu hamil sangat penting memperhatikan berbagai macam makanannya agar bayi yang dikandungnya bisa tumbuh dengan sehat dan pintar setelah lahir kelak. Ada buah-buahan yang bagus dikonsumsi ibu hamil dan bagus untuk janinnya yaitu buah manggis. Manfaat buah manggis untuk ibu hamil sangat besar sekali, mengingat kandungan yang ada dalam buah yang berkulit coklat ini luar biasa.

Bagi anda yang sedang hamil atau yang mempunyai kakak yang sedang hamil sangat penting memperhatikan artikel ini. Kami akan membahas tentang manfaat buah manggis untuk ibu hamil. Apa saja manfaatnya, berikut ulasannya.

Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil

1. Manggis adalah sumber vitamin dan mineral

Ketika saat hamil, mengkonsumsi buah manggis adalah suatu yang sangat bagus, karena kandungan buah manggis yang kaya akan vitamin dan mineral didalamnya.

Vitamin yang banyak dalam manggis adalah vitamin C, vitamin c bagus untuk kesehatan kulit ibu hamil yang kian hari kian hitam atau kendur selama kehamilan. Disamping itu vitamin C juga bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh ibu hamil selama masa kehamilan.

2. Sumber asam folat

Manfaat buah manggis untuk kesehatan ibu hamil sebagai penyedia asam folat. Asam folat adalah zat penting sekali untuk kesehatan janin dalam kandungan, asam folat akan menggerakkan kesehatan otak bayi serta kesehatan tulang belakang. Bayi yang cukup dengan asam folat akan tumbuh sehat cerdas. Itulah sebabnya ibu hamil sering disarankan intuk mengkonsumsi minyak ikan yang kaya asam folat.

Padahal dalam buah manggis juga mengandung banyak asam folat ini. Mengkonsumsi buah menggis dalam bentuk jus sebanyak 1 cangkir sudah memberikan asam folat sebanyak 60 mcg, sementara per hari tubuh butuh 400 mcg asam folat.

3. Kandungan mangan

Buah manggis menjadi sehat bagi ibu hamil karena juga mengandung mangan. Mangan bermanfaat sebagai pembentuk kerangka janin dalam pertumbuhannya dalam kandungan ibu. Selain untuk pembentukan kerangka, mangan juga bermanfaat untuk membentuk tulang rawan pada janin.

Jadi hindari bayi dari kekurangan gizi sejak dini, beri perhatian penuh bagi ibu hamil dan bayi yang sedang berkembang dalam kandungan. Kepedulian anda adalah keberuntungan masa depan anak.

Inilah beberapa manfaat buah manggis untuk ibu hamil yang bisa kami tuliskan pada kesempatan ini. Walau terkadang masih banyak lagi manfaat buah manggis untuk ibu hamil yang belum tertulis pada postingan ini. Insya Allah akan kami lengkapi pada kesempatan lainnya.

Baca juga: Manfaat spirulina  bagi kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here