Home Buah Buahan Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan

100
0
SHARE
manfaat buah kurma untuk kesehatan
indonesiaindonesia.com

Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan – Kurma adalah buah yang terkenal dari Arab Saudi, buah ini juga ada dibeberapa negara lain di Timur Tengah. Kurma tidak hanya bagus sebagaimana makanan sumber nergi tetapi juga mempunyai manfaat untuk kesehatan sehingga banyak digunakan dalam berbagai terapi kesehatan.

Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan bisa didapatkan secara optimal kalau dikonsumsi secara teratur setiap hari. Anda bisa mengkonsumsinya beberapa butir saja dalam sehari.

9 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan

Berikut beberapa manfaat kurma untuk kesehatan berdasarkan kandungan dalam buah kurma sebagaimana yang dikutip dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat

1. Mencegah kanker

Kurma adalah buah-buahan yang kaya antioksidan, kandungan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dalam menangkal radikal bebas yang menyebabkan sel tidak normal. Mengkonsumsi kurma secara teratur adalah cara tepat untuk mencegah kanker.

2. Kaya serat

Kandungan serat yang tinggi dalam kurma menjadikan buah ini sangat bagus untuk pencernaan. Serat adalah unsur penting yang dibutuhkan tubuh untuk menggerakkan feses dengan baik sehingga mudah dikeluarkan dari tubuh. Tak hanya itu, manfaat kesehatan kurma juga bagus untuk menurunkan kolsterol tubuh.

3. Tanin

Tanin adalah mineral penting yang biasa diperdapatkan dalam makanan termasuk kurma. Tanin juga berupakan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah infeksi dan juga berfungsi sebagai anti-inflamasi.

4. Zat besi

Manfaat kesehatan kurma dari kandungan zat besi. Zat besi adalah mineral penting untuk kesehatan darah, sehingga kekurangan zat besi bisa mengakibatkan anemia.

Baca: bahaya tidur memakai kipas angin

5. Kaya kalsium

Kandungan kalsium dalam kurma membuat buah ini sangat bagus untuk kesehatan gigi dan tulang. Kalsium adalah zat yang penting bagi kesehatan. Selain itu, kalsium yang ada dalam kurma juga sangat baik untuk konstraksi otot.

6. Kandungan Mangan

Dalam buah kurma juga mengandung mangan. Tahukah anda apa itu mangan? Mangan adalah zat yang kaya enzim antioksidan dan mampu mencegah sel kanker.

7. Magnesium

Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan karena adanya kandungan magnesium. Kandungan magnesium juga sama dengan manfaat dari kandungan kalsium yaitu membantu pertumbuhan tulang dan gigi serta menjaga kesehatannya.

8. Mengandung tembaga

Tembaga adalah zat lain yang temukan dalam buah kurma, tembaga menjadi zat penting karena bisa menghasilkan sel darah merah. Jadi tembaga berperan dalam menyeimbangkan sel darah.

9. Kaya vitamin

Buah kurma juga mengandung vitamin penting untuk kesehatan tubuh. Di antara vitamin yang ada dalam buah kurma adalah B-komplek, Vitamin K dan vitamin A. Jadi, manfaat buah kurma terhadap kesehatan juga bisa menjaga kulit dan mata.

Demikian beberapa Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan terhadap tubuh yang harus kita diketahui. Manfaat yang besar ini akan didapatkan manakala dikonsumsi secara teratur. Mengkonsumsi secara teratur lebih baik daripada mengkonsumsi buah kurma dalam jumlah banyak namun hanya sesekali saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here