X

7 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah

Belimbung wuluh sangat mudah di temukan dan banyak di gunakan masakan untuk memberikan rasa manis asam. Namun, Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah juga sangat terbukti sehingga banyak yang menggunakannya sebagai masker wajah tradisional. Jadi, tidak hanya untuk masalah memasak saja namun juga untuk urusan kecantikan juga bisa di tangani oleh belimbung wuluh.

Nutrisi yang terkandung dalam belimbing wuluh sangat banyak sehingga manfaatnya juga tidak meragukan lagi. Diantara nutrisi yang terdapat didalamnya adalah vitamin C, vitamin A, minerla dan vitamin B1. Bahkan ia juga mengandung fosfor, potasium, zat besi, kalsium, serat,karbohidrat dan sebagainya.

Baca juga: Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Diantara senyawa yang ada didalam belimbing wluh dan memberikan banyak khasiat adalah saponin, flavonoid, tanin, glukosid, sulfur, kalium sitrat dan oksalat yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Jadi, tak heran jika manfaat belimbing wuluh untuk wajah sangat luarbiasa sekali. Berikut kita lihat satu persatu manfaatnya:

1. Mengecilkan Pori-Pori

Salah satu khasiat belimbing wuluh untuk wajah adalah mengecilkan pori-pori wajah sehingga tidak bisa menjadi celah untuk kotoran. Ini akan berefek pada tidak tumbuh jerawat. Rajin menggunakan belimbing wuluh sebagai masker wajah akan membuat wajah anda menjadi cemerlang dan kencang seperti anak kecil.

2. Mencegah penuaan dini

Manfaat belimbing wuluh selanjutnya adalah mencegah penuaan dini. Penuaan dini terjadi karena adanya radikal bebas yang merusak kulit. Salah satu manfaat manfaat belimbing adalah mencegah radikal bebas karena belimbing mengandung zat antioksidan dari vitamin C dan vitamin A. Maka, wajar saja kalau masker belimbing wuluh berkhasiat mencegah penuaan dini.

Baca juga: Manfaat Daun Kenikir

3. Menghaluskan Kulit

Selain untuk mencegh penuaan dini, vitamin C dalam belimbing wuluh juga baik untuk melicinkan kulit atau menghaluskan kulit anda, jadi sangat baik digunakan oleh wanita yang ingin kecantikannya semakin aduhai.

4. Mengobati Panu

Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur sangat menyusahkan bahkan menghilangkan kepercayaan jika muncul dibagian tubuh yang nampak. Namun anda tidak perlu risau, belimbing wuluh dengan segala zat didalamnya mampu mengatasi masalah panu yang menimpa anda. Ini berkat adanya anti jamur dan anti bakteri dalam buah belimbing wuluh tadi.

5. Mengatasi Jerawat

Manfaat belimbing wuluh untuk wajah selanjutnya adalah mengtasi jerawat. Jerawat memang hal yang kecil dan tidak berbahaya namun ini harus di atasi dengan benar, jika tidak maka ia akan meninggalkan bekas yang mengganggu pandangan mata. Menggunakan belimbing wuluh sangat bagus untuk mengatasi jerawat ini karena ia mengandung antioksidan yang bisa menyamarkan bekas jerawat pada wajah anda.

Baca juga: Manfaat Daun Keji Beling untuk Kesehatan

6. Memutihkan Wajah

Belimbing wuluh memiliki nutrisi yang bermanfaat untuk memutihkan, maka sangat baik digunakan untuk memutihkan wajah. Bahkan jika kuku anda hitam dan kotor, belimbing wuluh bisa membersihkan dan memutihkannya kembali. Menggunakan masker wajah yang terbuat dari belimbing wuluh bisa berguna untuk memutihkan pigmen kulit sehingga nampak lebih putih bersih dan bersinar.

7. Meronakan Warna Bibir

Bila anda ingin mendapatkan bibir yang merah merona, gunakan saja belimbing wuluh. Wuluh mengandung nutrisi yang baik dan tepat untuk mengubah bibir kusam menjadi meronda dan segar. Belimbing ini mengandung vitamin C dan vitamin A yang mampu membuat bibir menjadi lebih menarik dan bersih.

Untuk hasil yang lebih bagus, anda bisa mencampurinya dengan madu murni. Ini tidak hanya memerahkan bbir tetapi juga bisa mengangkat sel kulit mati.

Cara Membuat Masker Belimbing Wuluh

Sangat mudah membuat masker wajah dengan belimbing wuluh, anda cukup mengambil sekitar 10 belimbing wuluh dan air hangat secukupnya. Blender semua bahan dalam air hangat, dan gunakan sebagai masker wajah. Setelah menggunakannya, diamkan hingga maskernya kering atau sekitar 30 jam. Itulah beberapa manfaat belimbing wuluh untuk wajah yang jarang diketahui. Semoga artikel ini bermanfaat dan sukses di amalkan dengan benar.

Categories: Buah