BERBAGI
Makanan Semut Jepang

Makanan Semut Jepang adalah hal penting diperhatikan agar budidaya semut jepang bisa berhasil. Jadi, bagi anda yang menekuti budidaya dan mengambil jalur usaha dibidang pemeliharaan semut jepang, anda sangat penting memberikan mereka makanannya agar tumbuh besar dan sehat.

Makanan Semut Jepang Untuk Tumbuh Besar dan Sehat

Menekuni budidaya semut jepang sangat mudah di lakukan. Selain tidak membutuhkan tempat yang luas juga tidak sulit mendapatkan makanan semut Jepang karena salah satu makanan yang harus diberikan adalah ragi tape.

Ragi adalah zat yang digunakan pada pembuatan tape dan bentuknya seperti butiran obat berwarna putih. Jadi, sangat mudah didapatkan, anda cukup datang ke tokok kue dan mereka langsung memberikan anda ragi tape. Gunakan ragi tapi ini untuk makanan semut jepang agar tumbuh sehat dan besar sehingga panen anda melimpah.

Makanan Semut Jepang 2
semut jepang makan ragi tape

Selain memberikan ragi tape sebagai makanan semut Jepang, hingga belum diketahui dan belum ada yang share secara jelas di internet. Umumnya peternak semut jepang memberikan ragi tape, mudah di dapatkan dan irit. Karena untuk 100 ekor semut jepang anda bisa memberikan satu ragi tape untuk makanan selama 3 hari. Ini tentu menghematkan anda dan tidak menyusahkan anda dalam membudidayakan semut jepang.

Walaupun ragi tape sebagai makanan semut jepang belum tergantikan. Namun pembudidaya sepertinya harus mencari alternatif lain sebagai makanan semut. Kini dikabarkan bahwa ragi tape tersebut sering mengandung kutu yang menyebabkan ketahanan ragi tersebut tidak lama dan mengganggu pemberian makanan semut jepang.

Baca juga: Cara Mengontrol Diabetes

Selain itu, untuk memberikan ragi sebagai makanan semut pembudidaya juga harus memilih ragi yang bagus dan bebas dari kutu. Kualitas ragi ternyata juga mempengaruhi keinginan semut untuk makan. Semut jepang tidak mau makan ragi tape yang mengandung kutu. Oleh karena itu pemlihara semut jepang harus mencari solusi lain selain ragi, agar pertumbuhan semut jepang bisa sehat dan besar dan tentu berefek pada produksinya nanti.

Manfaat Semut Jepang

Setelah kita lihat makanan semut jepang, mari kita lihat apa kegunaan semut jepang untuk kesehatan manusia. Ternyata semut yang satu ini tak kalah menariknya dengan semut kroto dari sisi manfaat bagi kesehatan. Itulah asalan dibalik kenapa banyak orang yang kini membudidayakan semut jepang. Yuk kita lihat manfaatnya!

Makanan Semut Jepang

Salah satu manfaat semut jepang adalah sebagai obat diabetes mellitus. Diabetes adalah penyakit menakutkan atau dikenal dengan silent killer yang membunuh tanpa disadari. Bahakan, menurut informasi bahwa penyakit diabetes di derita lebih dari 360 juta penduduk dunia. dan menakutkan lagi lebih dari 80% menyebabkan kematian.

Semut jepang adalah obat terkenal untuk mengobati diabetes karena dalam tubuhnya ada zat yang bisa menurunkan kadar guladarah sehingga kencing menjadi normal kembali. Namun bagi anda yang ingin mengkonsumsi semut jepang, anda harus mempelajari terlebih dahulu caranya agar tidak salah. Karena salah mengkonsumsi bisa saja bukan kesembuhan yang di dapat tapi kebalikan.

Ok, itulah ulasan singkat tentang makanan semut jepang dan manfaat kesehatan semut jepang untuk manusia. Bila anda ingin membudidayakan semut ini, ini akan menjadi prospek bisnis yang luarbiasa di masa depan karena semut ini terkenal diseluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here