Home Makanan Makanan Penyebab Kanker Yang Setiap Hari Dikonsumsi

Makanan Penyebab Kanker Yang Setiap Hari Dikonsumsi

324
0
SHARE
makanan penyebab kanker
@slim232.com

Makanan penyebab kanker sangat banyak tersebar dimana-mana. Di era sekarang mengkonsumsi makanan sehat sangat susah karena sulitnya memperdapatkan makanan sehat. Banyak pencemaran membuat makanan sehat menjadi tidak sehat bahkan makanan hasil kebun sendiri kadang tidak sehat lagi untuk dikonsumsi. Ini akibat polusi dan akibat dari obat atau racun tanaman yang digunakan untuk menghindari dari hama tanaman.

Selain itu, makanan olahan juga sangat susah ditemukan yang sehat. Umumnya makanan olahan menggunakan aneka ragam obat-obatan untuk menjaga ketahanan makanan seperti pengawet dan lain-lain. Alhasil, mendapatkan makanan sehat sangat susah di zaman sekarang ini, hampir semua makanan sudah terkontaminasi dengan berbagai zat berbahaya.

Makanan tidak sehat ini umumnya akan menjadi penyebab kanker, ironinya lagi bahwa kita tidak pernah mau tahu tentang makanan kita sehari-hari. Dapat dipastikan setiap hari kita mengkonsumsi makanan penyebab kanker. Lantas bagaimana menandakan makanan tersebut bisa menyebabkan kanker? Kanker terjadi akibat mengkonsumsi makanan yang di olah dengan gula buatan dan menggunakan suhu yang terlalu tinggi dengan minyak jelantah dan makanan tersebut tidak mengalami kematangan yang pas.

Nah, tentu makanan seperti ini sudah sangat banyak tersedia dimana-mana dan yang mengkonsumsinya juga sangat banyak mulai dari anak-anak hingga orang tua.

10 Makanan Penyebab Kanker

Jadi, bagaimana menghindar dari olahan tersebut agar kita tidak mengkonsumsi makanan penyebab kanker. Berikut tipsnya

  • Mengkonsumsi makanan pencegah kanker dalam kehidupan sehari-hari
  • Memperhatikan cara mengolah makanan dan benar-benar mengubah gaya hidup
  • Diet sehat dan mengatur pola makan
  • Olahraga dengan teratur

Ok, Demikian cara menghindar dari makanan penyebab kanker, sekarang yang perlu diketahui adalah jenis makanan penyebab kanker yang setiap hari dikonsumsi kebanyakan orang bahkan kita juga sering mengkonsumsinya.

1. Donat

Donat, siapa yang tak suka dengan makanan manis dan enak ini. Kalau kita lihat bahan yang digunakan. Donat dibuat dengan menggunakan gula, karbohidrat (tepung) dan menggunakan minyak. Ini adalah semuanya jenis makanan penyebab kanker dan anehnya lagi terkumpul dalam satu jenis makanan.

Donat selalu disukai baik oleh anak-anak atau orang dewasa. Bahkan makanan ini sangat digemari oleh anak-anak dan orang dewasa. Sekarang kita tahu bahwa donat adalah makanan pemicu kanker, maka untuk itu kita tidak seharusnya mengkonsumsi makanan ini setiap hari.

2. Daging bakar

Daging bakar, mungkin anda suka dengan masakan daging apalagi daging bakar. Tahukah anda kalau daging bakar adalah salah satu makanan pemicu kanker? Iya, makanan ini menjadi penyebab kanker usus dan kanker lambung. Daging yang di masak dengan cara dibakar tidak akan masak secara sempurna sehingga berpotensi untuk munculnya zat mutagenik yang berbahaya untuk tubuh.

Selain itu, masakan yang kurang matang bisa menjadi media untuk memasukkan bakteri dalam tubuh. Makanan seperti ini sangat tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

3. Kentang goreng

Anda pasti sangat menyukai makanan dari kentang yang digoreng ini. Padahal makanan ini adalah dalam junk foods atau makanan sampah yang menyebabkan kanker. Walaupun kentang goreng berbahaya untuk kesehatan tetapi sangat banyak orang yang menyukainya. Bagi anda yang sayang terhadap tubuh anda, usahakan untuk tidak terlalu cinta pada kentang goreng.

4. Aneka daging olahan seeprti sosis, nugget dan cornet

Selanjutnya, makanan penyebab kanker adalah daging olahan seperti nugget, cornet dan sosis. Olahan daging seperti ini mengandung natrium nitrit yang nantinya berubah menjadi nitrosamin. Zat ini akan membuat sel kanker menjadi ganas. Mengapa ada natrium nitrit dalam olahan daging ini? Natrium ini berasal dari zat warna yang digunakan pada makanan olahan ini. Anda pasti melihat warna nugget atau sosis demikian segar baik itu kuning atau merah. Itu bukanlah warna alami melainkan pewarna agar nampak segar dan menggoda.

5. Keripik kentang

Keripik kentang juga termasuk makanan renyah yang sangat digemari. Kalau anda sangat menggemari makanan ini jangan terlalu senang dulu. Pasalnya, makanan kesukaan anda ini adalah makanan penyebab kanker. Selain kentang ini mengandung zat karsiogenik, ia juga mengandung minyak yang digunakan waktu menggoreng. Ini akan memicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, lebih-lebih kalau yang digunakan adalah minyak jelantah yaitu minyak yang mengandung kolesterol tinggi.

Baca: Manfaat daun alpukat

6. Makanan ringan dalam kemasan

Anak-anak bahkan orang dewasa sangat menyukai makanan ringan dalam kemasan seperti berbagai produk kerupuk dan makanan lainnya yang biasa tersedia di supermarket. Siapa sangka kalau makanan ringan ini ternyata menjadi pemicu kanker. Makanan ringan ini selain mengandung MSG juga mengandung pengawet yang menjadi penyebab kanker. Jadi, hindari mengkonsumsi makanan ringan dalam kemasan, hindari makanan ini dari anak-anak dan orang tersayang lainnya di samping anda.

7. Makanan kaleng

Makanan kaleng termasuk makanan yang memicu kanker. Perlu diketahui bahwa setiap makanan yang sudah dikaleng itu bermaksud makanan tersebut akan digunakan untuk waktu yang lama. Nah, makanan yang tersimpan lama seperti dalam kaleng akan mengalami perubahan zat sehingga setiap makanan itu ada masanya masing-masing. Makanan yang sudah dikaleng dan mempunyai masa tersebut bertahan karena sudah di bumbui dengan zat pengawet.

Ketika anda makan makanan ini, tubuh anda akan menerima zat asing yang merusak kesehatan. Bagaimana kalau anda mengkonsumsi makanan ini setiap hari atau setiap minggu, tentu kondisi tubuh akan terus turun sesuai dengan kekuatan anti body masing-masing.

Maka, dari sekarang hindari mengkonsumsi makanan olahan dalam kaleng. Kalau terpaksa, maka batasi makanan tersebut.

8. Sayuran dan buah yang tercemar pestisida

Selanjutnya, makanan penyebab kanker adalah makanan hasil kebun yang sudah tercemar pertisida baik itu buah atau sayuran. Mengkonsumsi makanan ini akan memicu terjadinya sel kanker karena pestida yang terkontaminasi dalam makanan akan masuk kedalam tubuh dan mempengaruhi berbagai hormon. Tubuh kita yang tercemar terus menerus dengan pestisida akan mengalami kerusakan sel dan akhirnya muncullah sel tak normal atau sel kanker.

Maka, ketika anda membeli sayuran atau buah dipasar pastikan anda mencucinya terlebih dahulu pada air yang mengalir. Proses ini akan meminimalisir kandungan pestisida pada makanan.

9. Mengkonsumsi kedelai

Kedelai adalah makanan sehat yang baik untuk kesehatan. Namun mengkonsumsi kedelai dalam jumlah yang berlebihan bisa menyebabkan sel kanker payudara. Demikian hasil research yang di lakukan American Cancer Society.

Kenapa? Kedelai mengandung hormon estrogen phytochemical, kalau dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, hormon ini akan menjadi salah satu penyebab sel kanker pada wanita.

10. Mengkonsumsi tepung terigu

Tepung terigu adalah makanan banyak mengandung karbohidrat. Karbohidrat yang ada dalam tepung ini akan berefek pada naiknya kadar gula dalam darah. Tingginya kadar gula dalam tubuh akan mengakibatkan munculnya sel tumor dan kanker terutama kanker hati, kanker usus, dan kanker lambung.

Itulah beberapa makanan penyebab kanker dan sering kita makan setiap hari. Bagi anda yang sudah tahu, mulai sekarang hindari mengkonsumsi makanan-makanan yang memicu kanker seperti yang telah disebutkan di atas.

Save

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here