Home Makanan Aneka Makanan Penambah Tinggi Badan Alami

Aneka Makanan Penambah Tinggi Badan Alami

156
0
SHARE
makanan penambah tinggi badan

Makanan Penambah Tinggi Badan – Badan dengan postur tinggi menjadi impian banyak orang. Generasi muda kini ingin badannya lebih tinggi dengan orang-orang terdahulu. Dengan kemajuan teknologi sekarang ada banyak produser obat yang mengklaim obatnya bisa menambah tinggi badan dengan cepat dan tidak butuh waktu lama.

Bagi anda yang ingin berbadan tinggi jangan cepat-cepat atau latah dengan obat kimia yang mengklaim bisa meninggikan badan, karena setiap obat kimia selalu ada efek samping yang ditimbulkan, walau terkadang tidak langsung nampak. Untuk meninggikan badan ada makanan penambah tinggi badan secara alami yang tentu sangat aman dikonsumsi, karena makanan ini adalah jenis makanan sehat.

Baca: 10 makanan tersehat didunia

Makanan penambah tinggi badan ini disarankan dikonsumsi secara teratur untuk bisa memaksimalkan pertumbuhan tulang. Makanan ini adalah makanan yang akan menstimulasi tulang untuk tumbuh dengan sehat dan optimal. Berikut jenis makanan makanan penambah tinggi badan yang harus anda makan.

Beberapa Makanan Penambah Tinggi Badan

1. Putih telur

Siapa yang tidak suka putih telur, mungkin semua suka dengan makanan sehat ini. Yang berperan dalam menumbuhkan tulang adalah protein yang terdapat dalam putih telur. Untuk itu, anda yang ingin mendapatkan badan tinggi sebaiknya sejak dini mengkonsumsi putih telur dengan teratur dalam menu makan anda sehari-hari.

2. Oatmeal

Anda suka dengan oatmeal. Kalau tidak suka, ubah sekarang juga mindset anda. Oatmeal adalah makanan yang kaya manfaat dan fungsi untuk kesehatan. Kandungan protein nabati dalam oatmeal bisa memicu pertumbuhan tinggi badan dengan baik. Selain itu, oatmeal juga bisa untuk menambah massa otot (ini bagus bagi anda yang sedang fitness).

Manfaat lain dari oatmeal adalah sebagai makanan untuk mengurangi lemak dalam tubuh dan bisa menurunkan kolesterol jahat. Oatmeal bisa jadi salah satu menu diet anda

3. Susu

Makanan penambah tinggi badan selanjutnya adalah susu. Susu mengandung banyak kalsium yang bagus untuk pertumbuhan tulang. Disamping itu, susu juga merupakan produk yang bermanfaat untuk membantu penyerapan protein sehingga bisa menambah massa otot dengan baik. Untuk hasil memuaskan dalam meninggikan badan konsumsilah susu dengan teratur.

4. Daging ayam

Daging juga merupakan sumber protein yang baik untuk pertumbuhan otot dan tulang. Pilih daging ayam yang bebas lemak. Kalau perlu buang lemak-lemak putih yang menempel pada daging ayam.

5. Mengkonsumsi vitamin C dan D

Makanan penambah tinggi badan lain adalah makanan yang kaya akan vitamin C dan vitamin D. Kedua jenis vitamin ini sangat membantu dalam penyerapan protein oleh tulang dan sel.

Makanan yang menjadi sumber vitamin C adalah jeruk lemon, jambu biji, kelengkeng, pepaya, kiwi, brokoli, strowbery dll. Sementara makanan sumber vitamin D adalah sereal, jamur, keju, susu, hati sapi, ikan dll.

Baca juga 7 pola makan yang buruk untuk kesehatan

Inilah sedikitnya 5 makanan penambah tinggi badan secara alami dan makanan sehat yang seharusnya dikonsumsi oleh anda yang ingin mendapatkan postur tubuh yang tinggi dan indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here