Home News 6 Makanan Pemicu Amnesia, Menurunkan Daya Ingat

6 Makanan Pemicu Amnesia, Menurunkan Daya Ingat

986
0
SHARE
makanan pemicu amnesia

Makanan pemicu amnesia – Amnesia adalah kondisi kesehatan yang membuat seseorang kehilangan memori atau ingatan sehingga ia tidak bisa mengingat kembali informasi yang terjadi. Dalam kehidupan sehari-hari kehilangan memori bisa sangat berbahaya bahkan bisa menjadi salah satu gejala Alzheimer. Ini adalah penyakit yang bisa menyebabkan penurunan daya ingat dan bahkan bisa kehilangan memori secara permanen.

Orang yang mengalami amnesia biasanya mengalami gangguan untuk mengingat masa lalu, bahkan mereka juga sulit untuk belajar hal-hal baru.

Penyebab Amnesia biasa terjadi karena cidera otak, radang otak, stroke, atau gara-gara mengkonsumsi alkohol dalam jangka panjang. Bisa juga amnesia disebabkan oleh kejang dan tumor.

Orang amnesia sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang bisa memulihkan kondisi ini. Di antara makanan ini adalah anggur, jeruk, kurma, makanan ini bisa membantu memulihkan memori pada penderita amnesia.

Namun demikan, anda juga harus awas terhadap sejumlah makanan karena bisa menyebabkan parahnya amnesia dan menyebabkan menurunnya memori secara perlahan.

Makanan Pemicu Amnesia, Menurunkan Daya Ingat

Sebagaimana yang dikutip dari dream.co.id, berikut beberapa makanan yang dapat memicu kehilangan daya ingat.

1. Popcorn

Popcorn adalah makanan yang disukai hampir semua orang. Namun dalam popcorn terdapat diacetyl. Menurut penelitian, zat yang bernama diacetyl ini mampu memunculkan masalah baru yang berkenaan dengan memori yaitu Alzheimer. Diacetyl bisa menembus sel otak dan melakukan penyerangan terhadap sel otak sehingga pertahana otak hilang. Ini sangat berbahaya bagi seseorang.

2. Keju

Keju adalah makanan sehat karena menjadi sumber kalsium dan protein. Namun keji olahan adalah makanan yang sangat berbahaya untuk dikonsumsi. Keju olahan seperti Mozzarella Amerika yang mengandung banyak lemak jenuh bisa memicu kehilangan memori anda.

4. Daging olahan

Selanjutnya makanan pemicu amnesia adalah daging olahan. Daging olahan mengandung nitrosamin yang bekerja membuat hati bekerja banyak dalam menghasilkan lemak. Ini sangat membahaya otak anda, karena lemak tersebut bisa menghambat memori dan daya ingat.

5. Tahu

Ini juga termasuk makanan sehat untuk dikonsumsi. Namun TAHU juga termasuk makanan yang mengandung efek buruk manakala dikonsumsi terlalu sering. Dalam sebuah penelitian di ungkapkan bahwa orang sering makan tahu bisa meningkatkan resiko terhadap demensia.

6. Makanan berwarna putih

Makanan berwarna putih adalah salah satu jenis makanan yang harus diwaspadai. Contohnya adalah roti, gula, dan pasta yang tinggi karbohidrat. Makanan ini bisa memicu pada kenaikan gula darah, dan kadar gula darha yang tinggi adalah salah satu faktor pemicu bagi penyakit Alzheimer.

Itulah beberapa makanan pemicu amnesia atau ingatan. Semoga kita bisa hati-hati dalam memilih makanan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here