SHARE
makan pisang untuk kesehatan
anakregular.com

Buah pisang adalah buah yang sangat banyak dikonsumsi setiap hari. Sadar atau tidak sadar terhadap manfaat kesehatan yang diberikan oleh pisang, orang hampir tidak enak kalau belum makan pisang apalagi setelah makan. Bahkan pisang menjadi makanan pelengkap dalam berbagai hidangan masyarakat.

Padahal, dibalik pisang itu menyimpan bayak fakta kesehatan yang mengagumkan. Sehingga ada yang mengatakan bahwa mengkonsumsi pisang setiap hari membuat anda jauh dari dokter. Ini sungguh mengembirakan karena pisang tergolong makanan murah dengan kandungan nutrisi lengkap.

Baca: Manfaat jengkol untuk kesehatan

Fakta Nutrisi Buah Pisang

Pisang mengandung banyak nutrisi seperti kalium, vitamin, serat, gula alami, juga buah pisang bebas terhadap bahan berbahaya seperti kolesterol dan lemak jenuh. Karena kandungan inilah maka tak heran kalau buah pisang termasuk buah sehat untuk dimasukkan dalam daftar makanan bagi anda yang sedang menjalani program diet.

Lantas, apa yang anda dapatkan dari mengkonsusmi pisang setiap hari, Berikut kita lihat manfaat mengagumkan dari mengkonsumsi pisang setiap hari.

Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Pisang bagi Tubuh

1. Mencegah naiknya asam lambung

Pisang adalah buah kesehatan yang sangat sehat dikonsumsi. Bagi anda yang sering bermasalah dengan naiknya asam lambung, maka pisang adalah salah satu makanan penting untuk anda coba.

2. Menghilangkan sembelit

Manfaat mengkonsumsi pisang setiap hari juga baik untuk kesehatan pencernaan anda, dengan setiap hari 1 pisang anda bisa mengatasi semebelit atau konstipasi yang menyerang anda. Kandungan serat yang banyak dalam pisang akan membantu kelancaran pencernaan dan pergerakana usus anda.

3. Mengatasi tekanan darah tinggi

Mengkonsumsi pisang juga baik untuk yang bermasalah dengan darah tinggi. Pisang adalah makanan kaya akan kalium yang mampu mentabilkan tekanan darah dalam tubuh. Darah yang stabil akan membantu seseorang terhindar dari stroke dan serangan jantung.

4. Mengenyangkan

Pisang adalah makanan yang kaya mineral, kalium, potasium, serat, vitamin. Ini akan memberikan stamina dan energi secara alami kepada tubuh anda.

5. Mencegah anemia

Manfaat makan pisang setiap hari bisa mencegah kurang darah atau anemia. Pasalnya karena buah pisang mengandung banyak zat besi yang bisa merangsang pembentukan hemoglobin sehingga mampu meningkatkan pasokan darah dalam tubuh.

6. Mengatasi sakit maag

Manfaat pisang juga membersihkan lambung dari cairannya sehingga mencegah keasaman dalam lambung. Selain itu, pisang juga bermanfaat untuk mencegah berbagai iritasi yang terjadi dalam lambung.

7. Melindungi mata

Buah ini kaya terhadap vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Vitamin A dalam pisang akan bermanfat untuk melindungi mata dari kerusakan membran dan kornea.

Demikianlah beberapa manfaat mengkonsumsi 1 pisang setiap hari, semoga bermanfaat dan membuat kita lebih cinta terhadap makanan sehat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here