Home Ibu Hamil Ibu Hamil Dilarang Makan Mie Instan

Ibu Hamil Dilarang Makan Mie Instan

61
0
SHARE
Ibu Hamil Dilarang Makan Mie Instan

Ibu Hamil Dilarang Makan Mie Instan – Mie instan memang sangat gurih dan renyah. Bau dan aroma mampu menyihir siapa saja. Namun, anda yang sedang hamil dilarang mengkonsumsi mie instan dan berbagai jenis makanan siap saji lainnya. Pasalnya dalam makanan seperti mie instan ini mengandung banyak zat yang tidak baik dan tidak bagi perkembangan janin dalam kandungan.

Hal ini dinyatakan oleh Suradal Sastradibrata, dokter spesialis kebidanan RSB Permata Bunda, Jawa Barat seperti dilansir laman sidomi.com.

Mie instan mengandung banyak karbohidrat, kalori, serta garam yang tidak baik untuk masa pertumbuhan janin, jelas Suradal.

Dalam setiap porsi mie instan mengandung mengandung MSG atau monosodium glutamate yang tinggi dan ini sudah jelas tidak baik bagi perkembangan bayi. Maka bagi ibu yang sedang mempersiapkan kelahiran sang bayi sebaiknya menjauhi makanan mie instan walaupun anda pernah mendengar teman yang makan mie instan tetap sehat anaknya ketika lahir. Ingat kondisi tubuh beda-beda, sehingga pengaruh porsi makanan jahat juga bisa dalam durasi yang berbeda.

Perlu diketahi, kenapa ibu hamil dilarang makan mie instan. Dalam satu bungkus mie instan yang beratnya hanya 70 gram, ternyata mengandung 1.380 miligram zat natrium. Jadi wajar saja kalau mie instan sangat gurih dan nikmat aromanya. Tetapi inilah zat yang bisa memicu hipertensi/tekanan darah tinggi pada ibu hamil.

Begitu juga halnya dengan makanan lainnya yang fast food atau instan. Seperti ayam goreng, kentang goreng, keripik goreng, patatoe dan lain-lain yang mengandung banyak natrium, karbohidrat serta minim nutrisi dan gizi. Jadi, makanan yang baik bagi ibu hamil adalah makanan yang alami dan tidak mengandung bahan pengawet seperti buah-buahan, sayuran, roti yang sedikit karbohidratnya.

Baca: Makanan termahal didunia

Lebih baik ibu hamil mengkonsumsi makanan alami daripada mengkonsumsi makanan yang enak tetapi hanya sampah dan tidak ada nutrisinya. Jadi ibu hamil harus memperhatikan gizi, untuk kesehatan janin dan dirinya. Memang makanan alami tidak se enak makanan yang berpengawet atau mengandung MSG, tetapi ibu hamil patut mempertimbangkan apakah mengkonsumsi makanan yang berbahay bagi janin dan dirinya atau makanan yang sehat untuk janin dan dirinya.

Baca juga: Bahaya mie Instan untuk kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here