SHARE
Gejala Demam Berdarah

Gejala Demam Berdarah – Demam berdarah adalah salah satu jenis panyakit yang mematikan. Maka setiap gejala dan tanda dari demam berdarah sebaiknya tidak di anggap remeh. Demam berdarah bisa terjangkit sama siapa saja baik itu anak-anak atau orang dewasa. Gejala demam berdarah biasanya sangat tinggi ketika terjadinya musim panca roba atau musim hujan.

Penyakit demam berdarah adalah penyakit yang berasal dari nyamuk Aedes Aegypti. Ciri-ciri nyamuk Aedes Aegypti ini memiliki kaki yang belang-belang. Kalau seseorang sudah terkena serangan demam berdarah maka suhu tubuhnya bisa mencapai suhu 40 derajat celcius. Kalau dibiarkan dan tidak ditangani, penyakit demam berdarah bisa membawa pada kematian.

Gejala demam berdarah yang lainnya yaitu sering merasakan pusing, mual dan muntah darah, bisa juga terjadi rasa nyeri dibelakang mata. Kulit sering memperlihatkan ruam merah, otot dan sendi terasa sakit dan lemas.

Baca: Penyebab kanker payudara

Seseorang yang digigit oleh penyakit Aedes Aegypti, tidak akan langsung merasakan sakit atau menampakkan gejala, karena masa inkubasi demam berdarah sejak digigit oleh nyamuk adalah 4 hingga 10 hari. Sementara gejala demam berdarah bisa didapatkan setelah 2-7 hari masa inkubasi.

Seseorang yang terkena serangan nyamuk demam berdarah sebagaimana di lansir dari sidomi.com bisa mengalami kebocoran plasma, akumulasi cairan, masalah pada pernapasan, perdarahan, sampai terjadinya kerusakan pada organ. Salah satu ciri khas Demam Berdarah yaitu setelah terjadi demam tinggi pada 3-7 hari pertama, kemudian suhu badan turun sampai kurang dari 38 derajat Celcius.

Selain ciri-ciri diatas, penderita demam berdarah juga akan merasakan sakit perut parah, muntah darah, gusi berdarah, lelah, galau, dan napasnya tidak stabil. Pada saat inilah diperlukan penanganan secepatnya agar tidak terjadi komplikasi yang bisa berujung kematian.

Baca juga: Cara mengontrol diabetes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here