Home Umum 10+ Gambar Bunga Terindah dan Tercantik di Dunia

10+ Gambar Bunga Terindah dan Tercantik di Dunia

104
bunga terindah dan tercantik di dunia
pixabay

Bunga adalah sesuatu yang menggambarkan keindahan dan kecantikan. Hampir semua orang menyukai bunga, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Diseluruh dunia, ada jutaan spesies bunga dengan warna, aroma, dan habitatnya yang berbeda-beda. Mengoleksi tanaman hias atau tanaman bunga sudah menjadi sebuah keharusan bagi pecinta bunga baik itu murah taau mahal.

Bagi anda yang mencintai bunga, sepertinya belum lengkap jika anda belum mengoleksi bunga berikut ini, karena ini adalah bunga bunga terindah dan tercantik didunia. Bunga itu sendiri terdiri dari beberapa bagian seperti benang sari, putih, mahkota, dasar bunga, kelopak bunga dan tangkainya. Baiklah langsung saja kita lihat keindahan aneka bunga dari berbagai belahan dunia termasuk dari Indonesia.

Gambar Bunga Terindah dan Tercantik di Dunia

1. Bunga anggrek

Gambar Bunga anggrek

Semua pasti tahu tanaman ini, namun tahukah anda bahwa anggrek adalah bunga yang paling banyak spesiesnya di muka bumi ini. Hingga dikatakan bahwa keanekaragaman anggrek hampir tak terbatas. Bunga anggrek termasuk bunga yang sangat cantik karena memiliki warna yang kaya serta bentuknya yang unik. Disamping itu, anggrek adalah tanaman yang mudah di tanam, ada yang ditanam di atas pohon lain atau di tanah atau media tanam lainnya.

Keindahan dari anggrek banyak emikat hati pecinta bunga, salah satu jenis anggrek yang populer adalah jenis epifit yang kebiasaan di perdapatkan di pohon hutan. Berkat keindahannya, anda bisa menjual bunga anggrek dengan aneka bentuk seperti dalam pot atau sebagai bunga potong.

2. Gambar bunga alamanda

bunga alamanda tercantik

Bunga alamanda yang berwarna kuning keemasan akarab di sapa dengan bunga terompet emas. Ini adalah salah satu jenis bunga terindah dan tercantik didunia. Bunga alamanda berasal dari Ameriak Tengah dan Amerika Selatan, namun anda juga bisa menemukan bunga indah ini di Brazil. Ini adalah tanaman hias berbentuk perdu kayu dengan ketinggian hingga 2 meter.

Keindahanya mampu menarik hati banyak orang, sehingga banyak di jadikan sebagai bunga hiasan di rumah-rumah.

3. Gambar Bunga Anyelir

gambar bunga anyelir

Dalam bahasa ilmiah disebut dengan nama Dianthus Caryophyllus dan juga populer dengan nama bunhga teluki. Ini adalah jenis terindah berasal dari Mediterania. Keindahan bunga ini terlihat dari bunganya yang berwarna merah bercampur putih pada bagian ujung lapisan bunga menyebabkan ia banyak hadir di pekarangan rumah. Selain di tanam langsung di atas tanah, banyak juga yang menanam bunga ini dalam pot.

Bunga anyelir terbagi dalam dua spesies, salah satunya adalah terdiri dari satu bunga dalam satu tangkai dan ada juga yang terdiri dari banyak bunga dalam satu tangkai. Ciri khas bunga anyelir adalah berwarna cerah merah. Pohonnya bisa tumbuh hingga 2 meter, namun untuk pertumbuhan yang bagus di harapkan anda mengikat batangnya agar tidak jatuh.

4. Gambar bunga apel

gambar bunga tercantik, apel

Apel adalah buah yang sangat mahal dan sehat bahkan sangat di gemari oleh semua kalangan. Tahukah anda ternyata bunga apel termasuk bunga terindah dan tercantik didunia. Bunga apel biasanya mekar di musim semi yaitu waktu dimana terjadinya perkecambahan dan buah apel akan matang dan siap panen di musim gugur.

Bunga apel putih dan bercampur dengan wqarna pink. Bunga ini terdiri dari beberapa kelopak yang terdiri dari 2,5-3,5 cm. Bunga ini akan terus bertambah besar ketika masa panen tiba.

5. Bunga Asoka

bunga asoka

Selanjutnya, bunga terindah didunia adalah bunga asoka yang mudah di jumpai di Indonesia. Asoka memiliki dua jenis, ada yang pohonnya tinggi menjulang dan ada juga yang pohonnya beranting dan memiliki daun runcing. Tanaman asoka yang berjenis besar bisa di jadikan sebagai tanaman tempat berteduh dari sinar matahari karena daunnya yang rindang. Sementara di musim berbunga ia memberikan keindahan luarbiasa bagi pekarangan rumah anda.

6. Gambar Bunga Aster

Gambar Bunga Aster terindah di dunia

Bunga aster adalah bunga indah yang memiliki warna bermacam-macam. Sekilas bunga ini nampak seperti bunga matahari karena susunan bunganya dari banyak kelopak. Namun bunag aster jauh lebih kecil. Bunga ini memiliki banyak warna seperti warna merah, ungu, putih, biru dan di bagian tengahnya terdapat warna merah.

Asal bunga atster adalah dari Tiongkok dan ia bisa di temukan dengan mudah karena tidak perlu menunggu musim semi. BUnga ini tierumur panjang, rata-rata usianya hanya sekitar satu tahun.

7. Bunga Azalea

bunga terindah

Selanjutnya, bunga terindah di dunia adalah bunga Azalea, ia masih dalam spesies Ericaceae dan genus Rhododendrum. Ini juga termasuk bunga yang terkenal dan populer di kalangan pecinta bunga. Ia hidup di daerah dengan iklim sedang. Keindahannya tidak terlepas dari warna yang bervariasi seperti berwarna merah, kuning dan ungu.

8. Gambar bunga bakung

gambar bunga tercantik dan terindah

Ini adalah bunga lili, demikian namanya yang mungkin paling terkenal. Bunga lili memiliki keunggulan dibandingkan dengan bunga lain dari sisi bau harumnya yang luarbiasa. Bunga bakung memilki spesies yang banyak dan salah satunya adalah bakung besar, bakung besar mempunyai daun bunga berwarna warni.

Bunga bakung besar atau tanaman bakung besar bisa di jumpai di Benua Eropa, Asia, Jepang, sampai ke daerah Selatan seperti misalnya India, Cina dan Filipina. Dalam kelaurga bunga ini di perkirakan memiliki 110 suku bunga.

9. Bunga bangkai

Gambar bunga bangkai

Bunga bangkai disebut juga dengan suweg raksasa, bunga ini berasal dari tanaman berjenis talas. Lantas kenapa bunga terindah didunia ini di sebut dengan bunga bangkai? Alsannya adalah karena ia memiliki bau busuk ketika mekar. Bau yang di leuarkan ini ternyata menarik perhatian banyak binatang kecil sperti lalat untuk menyerbukinya.

10. Gambar bunga Begonia

Bunga Begonia

Bunga lain yang memiliki keindahan tersendiri adalah bunga begonia. Bunga begonia diseluruh dunia memiliki jumlah spesies tidak kurang dari 1500 spesies. Begonia adalah tanaman hiasa terbesar didunia dari genera angiosperma. bunga ini terkenal indah karena kelopaknya yang unik dan dianggap cantik.

Baca juga: 20 Manfaat Bunga Kaca Piring

11. Gambar bunga camelia

bunga kamelia, bunga tercantik

Bunga tercantik selanjutnya adalah bunga camelia, ia tergolong dalam genus Theaceae. Bunga indah ini banyak di temukan di daerah Asia bagian timmur, selatan, Himlaya timur bahkan hingga ke Indonesia dan Jepang.

Jenis kamelia yang banyak di jumpai adalah jenis camelia sinensis, jenis ini memiliki pucuk yang khas dan biasa di buat sebagai teh. Batangnya memiliki dua jenis yaitu berbentuk semak dan pohon, keduanya berbentuk kayu.