efek samping menggunakan shampo kuda

Adakah efek samping shampo kuda? Penggunaan shampo adalah salah satu bentuk perawatan rambut yang umum dilakukan. Rambut adalah mahkota seseorang, ini sangat benar adanya karena seseorang tanpa rambut akan nampak plontos dan tidak ada keindahan padanya, terutama pada wanita.

Bagi wanita rambut tidak hanya sebagai mahkota tapi lebih dari itu, maka wanita sangat memperhatikan kecantikan rambutnya. Selain menggunakan shampo bahkan mereka juga menggunakan bahan dan produk lainnya untuk mendapatkan efek indah pada rambut.

Baca juga: Shampo untuk Rambut Kering

Mengetahui Efek Samping Menggunakan Shampo Kuda

Salah bahan yang sekarang sedang viral adalah shampo kuda, mungkin anda sudah pernah mendengar shampo kuda! Dinamakan dengan shampo kud karena memang awalnya digunakan untuk merawat rambut kuda. Hasilnya, membuat rambut kuda tumbuh dengan lebat dan berkilau.

Nah, bagaimana jika shampo kuda digunakan pada rambut manusia? Apa efek samping shampo kuda jika digunakan untuk manusia? Rambut manusia memang memiliki kesamaan dengan rambut kuda sehingga menggunakan shampo kuda menjadi hal yang perlu di lirik. Ternyata mereka yang mencoba menggunakan shampo kuda juga mendapatkan hal yang sama seperti kuda yaitu rambutnya tumbuh dengan baik, akar rambut kuat, tidak rontok dan berkilau.

Jadi, berbicara tentang efek samping menggunakan shampo kuda, sejauh ini tidak ada mereka yang mengeluhkan efek buruk dari shampo ini, malahan mereka selalu mengacungi jempol karena manfaat yang ditimbulkan oleh shampo tersebut.

Baca juga: Manfaat Madu untuk Kecaantikan Wajah

Namun demikian, Meskipun efek samping shampo kuda tidak ada, sebaiknya untuk penggunaannnya berkonsultasi dulu dengan ahli kulit untuk mengetahui lebih jauh tentang penggunaan shampo kuda. Kadang ada hal yang perlu di perhatikan seperti jenis rambut dan lain-lain. Jadi, tetap saja kita harus berhati-hati dalam menggunakan shampo kuda. Karena pada dasarnya dibuat untuk kuda, namun kini semakin populer digunakan oleh manusia untuk mendapatkan manfaat yang sama.

Satu hal yang di ketahui dari shampo kuda adalah bahan bakunya yaitu menggunakan bahan alami, bahkan lebih alami dibandingkan dengan shampo biasa yang banyak menggunakan bahan kimia. Mungkin inilah yang membuat banyak orang mencoba menggunakan shampo kuda sebagai bahan untuk perawatan rambutnya.