SHARE
efek buruk alkohol bagi jantung
unikdanlucu.com

Efek Buruk Alkohol Bagi Jantung – Saya yakin anda pasti semua tahu bahwa alkohol itu buruk bagi kesehatan manusia. Diantara efek buruk alkohol adalah menyebabkan gangguan otak dan memunculkan rasa candu dalam diri seseorang.

Selain itu, menenggak alkohol juga bisa menjadi penyebab bagi naiknya berat badan.

Kalau seseorang menenggak alkohol terlalu banyak maka efek buruk alkohol yang dirasakan adalah sangat berbahaya. Di antaranya adalah terjadi gangguan jantung yang di sebut dengan kardiomiopati alkohol atau melemahnya jantung.

Minum terlalu banyak alkohol juga menyebabkan takikardia ventrikel yaitu detak jantung tidak teratur yang akibatnya bisa fatal bagi kesehatan.

Belum cukup itu, efek buruk alkohol juga berkaitan dengan stroke dan tekanan darah tinggi. Bahkan masalah seperti fibrilasi atriuma atau tidak teratur irama jantung pun bisa terjadi.

Steven Nissen, MD, ketua departemen kedokteran kardiovaskular di Cleveland Clinic di Ohio menyatakan bahwa tidak ada data yang tepat tentang apa yang terjadi dalam tubuh ketika seseorang menenggak alkohol. Karena semua penelitian yang dilakukan bersifat observasi. Artinya, study tentang bahaya alkohol bagi tubuh tidak menunjukkan sebab akibat.

Namun yang pasti, alkohol bisa berbuat banyak terhadap tubuh. Peneliti di Harvard School of Public Health mengatakan bahwa peminum moderat bagi alkohol juga memiliki resiko serangan jantung, stroke, penyakit pembuluh darah perifer, bahkan hingga kematian yang terjadi karena kardiovaskuler. Hasil ini diperoleh setelah melakukan lebih dari 100 study yang berkaitan dengan penyakit jantung.

Itulah beberapa efek buruk alkohol untk kesehatan jantung dan kesehatan tubuh secara umum. Alhasil, tidak ada kebaikan pada minuman memabukkan seeprti alkohol dan berbagai jenis minuman lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here