SHARE
Cara Merawat Kuku

Cara Merawat Kuku agar mengkilap terkadang juga menjadi hal penting bagi sebahagian orang. Untuk bisa tampil cantik maksimal, maka kuku juga perlu dirawat dan diberikan perhatian khusus. Perawatan kuku bisa dilakukan dengan banyak cara, yaitu dengan cara menggunakan bahan alami dan dengan cara merawat kuku menggunakan bahan modern.

Cara merawat kuku secara alami agar tampil mengkilap bisa anda lakukan dengan mudah, karena bahan-bahannya bisa tersedia dengan mudah. Cara alami merawat kuku juga penting untuk anda yang belum bisa pergi ke klinik atau ketempat perawatan modern yang biasanya sampai menguras kocek tebal. Berikut kami berikan cara merawat kuku secara alami agar kuku mengkilap dan tampil cantik optimal.

Related: Cara Merawat Rambut Sendiri dari Rumah

Cara Merawat Kuku Tampil Cantik

1. Menggunakan jeruk lemon

Jeruk lemon adalah buah yang banyak mengandung vitamin C. Buah ini baik untuk merawat kulit dan baik juga untuk merawat kuku. Cara merawat kuku dengan jeruk lemon adalah dengan meng-iris beberapa bagian jeruk dan mengusapkannya pada kuku, biarkan beberapa saat dan kuku anda bisa tampil bersih dan mengkilap.

Jeruk lemon bisa juga anda gunakan sebagai bahan untuk memutihkan kuku anda yang kuning akibat terkena cat kuku atau akibat terkena lumpur sawah.

2. Menggunakan bawang putih

Bawang putih yang terkenal sebagai bumbu masakan ternyata baik dan manjur juga sebagai obat alami dalam merawat kuku. Cara merawat kuku dengan bawang putih sangat simpel. Anda cukup menancap-nancapkan bawang putih pada kuku dan menggosokkan bawang putih pada bagian atas kuku. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan manfaat bawang putih yaitu menguatkan kuku anda.

3. Kulit Semangka

Cara merawat kuku selanjutnya adalah dengan menggunakan kulit semangka. Kalau anda makan semangka, sudah pasti kulitnya dibuang. Padahal sebelum anda mebuang kulit, anda bisa menggosok-gosokkan kulit semangka ke kuku anda. Menggosokkan kulit semangka pada kuku bisa membersihkan dan mengkilapkan kuku anda.

Baca: Manfaat Buah Semangka

4. Menggunakan Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh adalah buah asam berwarna hijau. Buah belimbing wuluh adalah bumbu penting dalam membuat kuah ikan didapur, dan sebagai bahan untuk sambal. Tetapi ternyata belimbing wuluh juga bisa digunakan sebagai obat perawatan kuku. Cara merawat kuku dengan belimbing wuluh adalah dengan cara menggosok-gosok kuku ke buah belimbing, selanjutnya diamkan beberapa saat hingga kering, kuku anda pun akan bersih dan mengkilap.

Inilah 4 cara merawat kuku agar kelihatan cantik dan mengkilap. Cara alami ini mudah dan aman anda gunakan dalam perawatan kecantikan anda. Kalau anda punya kantong tebal, anda bisa juga pergi kesalon dan merawat kuku dengan menggunakan peralatan modern. Namun demikian, kami lebih merekomendasikan anda untuk menggunakna bahan alami dalam perawatan kuku ketimbang menggunakan bahan kimiawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here