Cara Menikmati Air Putih

8 Cara Menikmati Air Putih Lebih Nikmat

Posted on

Air putih adalah kebutuhan tubuh yang sangat penting untuk diberikan. Tubuh manusia akan dehidrasi kalau kekurangan air minum, dan ketika itu pula organ tubuh akan macet dan tidak bekerja secara optimal sehingga seseorang mudah jatuh sakit. Bagi sebahagian orang, cara menikmati air putih tidak perlu teknis karena memang bisa dinikmati dengan beragam cara tanpa masalah. Tetapi bagi sebahagian orang yang lain menikmati air putih menjadi seperti suatu beban, karena rasa air putih yang tidak lezat.

Bagi anda yang bermasalah dengan hal ini, ada cara terbaru menikmati air putih sehingga membuat anda nikmat dan tidak bosan dengan air putih. Cara menikmati air putih yang lezat dan enak ini adalah hasil panduan dari web boldsky.com. Berikut penjelesannya.

Cara Lezat Menikmati Air Putih

1. Membuat air bergelembung

Untuk menghasilkan air yang bergelembung maka dibutuhkan alat khusus, yaitu dispenser tertentu yang bisa memberikan air bergelembung-gelembung.

Baca juga: Bahaya minum air putih sambil berdiri

2. Menambahkan es batu

Es batu yang ditambahkan dalam air putih akan memberikan sensai tersendiri bagi penikmatnya. Terutama kalau dinikmati ketika suasana terik dan panas.

3. Memberikan Potongan Buah

Tambahkan jeruk nipis dalam air anda, atau memberikan sepotong buah-buahan didalam air putih serta menabahkan sedikit garam membuat anda semakin bernafsu untuk minum air putih.

4. Menambahkan jinten dalam air panas

Cara menikmati air putih selanjutnya yaitu dengan menambahkan jinten dalam air ketika dimasak. Seperti yang menjadi tradisi orang India. Menambahkan jinten dalam air akan membuat air lebih terasa dan membuat kerongkongan serta pencernaan lebih lancar. Kalau diminum ketika hendak tidur, maka tidur anda akan nyenyak.

5. Menambahkan buah berri dalam air

Cara menikmati air putih ini yaitu dengan menambahkan beberapa potong buah berri iris kedalam air dan diamkan selama 2 jam, maka airnya akan beraroma berri dan anda pun akan suka meminumnya.

6. Air rebusan sayur

Air rebusan sayur tergolong minuman sehat, dan bisa anda minum untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Tetapi cara ini tidak semua orang menyukainya.

Baca: cara membuat jus tomat

7. Air mawar

Anda bisa menambahkan sekuntum bunga mawar dalam air minum anda, dan diamkan beberapa saat agar bau harum air terasa.

8. Masukkan daun mint

Cara selanjutnya untuk lebih menikmati air putih adalah dengan menambahkan daun mint dalam gelas minum anda. Robek-robek daun mint dan masukkan dalam air minum anda, dan anda akan mendapatkan segelas air yang menyegarkan tenggorokan.