SHARE
cara menghilangkan kantung mata

Cara Menghilangkan Kantung Mata – Kantung mata atau yang dikenal dengan nama mata panda bisa muncul walau di usia masih muda. Sebagian orang menganggap bahwa mata panda hanya muncul di usia tua, padahal anak muda juga bisa mengalami masalah kantung mata. Kalau anda mengalami kantung mata tentu anda akan kurang percaya diri di hadapan kawan-kawan.

Kantung mata atau mata panda terjadi karena kulit dibawah mata kekurangan elastisitasnya, bisa karena tidak cukup itirahat atau bergadang dimalam hari. Tapi, jangan khawatir karena kami akan membantu anda dengan cara menghilangkan kantung mata berikut ini.

Baca juga: Operasi Lasik dan Biayanya

Cara menghilangkan kantung Mata atau Mata Panda Secara Alami

Cara dan metode yang kami bagikan ini adalah semua menggunakan bahan alami sehingga anda tidak perlu takut untuk mencobanya. Mari kita lihat satu persatu cara mengobati kantung mata dibawah ini.

1. Menggunakan Ketang

Kentang adalah makanan yang biasa di tambahkan kedalam sayuran atau kuah. Namun manfaatnya tak haya itu saja karena kentang juga ampuh untuk menghilangkan kantung mata. Kantang adalah umbian yang mengandung anti-oksidan dan enzim katekolase yang bermanfaat menyegarkan kulit serta mengembalikan kekencangan pada kulit.

Untuk mendapatkan manfaat kentang bagi mata, ikuti langkah berikut ini.

  • Bersihkan kentang dan potong-potong tipis
  • Kemudian letakkan irisan kentang tersebut pada mata anda, tunggu beberapa saat
  • Kemudian bersihkan dan cuci dengan air bersih

Cara lain adalah dengan memarut kentang, kemudian campurkan dengan madu dan oleskan pada mata bagian bawah, tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat.

2. Mentimun

Mentimun adalah buah segar yang mengandung zat astringent. Ini memberikan efek menyejukkan dan menyegarkan pada area sekitar mata. Sayuran renyah ini mengandung asam askorbat dan kafein yang terbukti bisa memutihkan kulit dan melembabkannya. Jadi, mentimun ampuh dan bagus digunakan untuk menghilangkan mata panda.

Ikuti cara berikut ini untuk membuat ramuan untuk menghilangkan mata panda atau mata berkantung

  • Bersihkan mentimun dan letakkan di dalam kulkas beberapa menit
  • Kemudian potong-potog atau iris-iris, letakkan irisan ini pada mata
  • Diamkan beberapa menit atau sekitar 25 menit
  • Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari

3. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau juga salah satu ramuan alami untuk menghilangkan kantung mata. Minuman hijau ini mengandung antioksidan tinggi yang bisa meredamkan kulit kendur akibat paparan radikal bebas. Radikal bebas mengoksidasi kulit sehingga menjadi keriput dan nampak penuaan. Dengan mengoleskan atau meletakkan kantung teh hijau pada mata maka kantung mata bisa di minimalisir.

  • Setiap kali anda minum teh hijau simpan kantung tehnya dalam kulkas
  • Gunakan sebagai terapi pada mata, letakkan kantung teh pada mata sekitar 20 menit
  • Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan

4. Es Batu

Selanjutnya, cara menghilangkan kantung mata adalah dengan mengompres es batu pada mata. Es batu bisa mengurangi mata bengkak dan bisa membantu upaya menghilangkan kantung mata.

Efek dingin dari es tersebut membantu menghilangkan peradangan pada sekitar mata sehingga menghilangkan kantung mata. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup merendam kain dalam es atau air es dan letakkan pada area mata yang berkantung. Ulangi cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang baik.

5. Menggunakan Madu

Madu, siapa yang tak kenal dengan obat tradisional yang menjadi obat segala penyakit ini. Madu adalah cairan yang berasal dari berbagai bunga dan sari di alami yang di hisap oleh lebah. Cairan ini bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk menghilangkan kantung mata atau mata panda.

Untuk membuat ramuan menghilangkan mata panda, ikuti ramuan berikut ini:

  • Bersihkan mata dan ambil beberapa sendok makan madu murni (madu tanpa campuran)
  • Campurkan madu dengan susu atau minyak zaitun
  • Oleskan pada kantung mata atau seluruh wajah secara merata
  • Biarkan hingga masker ini mengering atau hampir mengering, bilas dengan air hangat
  • Lakukan setiap minggu hingga kantung mata anda menghilangkan dan kulit sekitar mata kembali kenyal dan kencang

6. Air Bunga Mawar

Air mawar juga salah satu obat alami untuk menghilangkan mata bengkak dan mata panda. Ia mengandung anti peradangan yang bekerja untuk menyegarkan mata dan menghilangkan keletihan mata yang menyebabkan kantung mata.

Cara menggunakan air mawar adalah dengan mencelupkan bola kapas kedalam air mawar dan mengoleskan secara merata pada kulit dibawah mata.

7. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung kelembaban dan asam lemak tak jenuh yang bisa mengatasi kantung mata. Selain anti peradangan, minyak zaitun juga kaya antioksidan dan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Ia akan mengembalikan kekencangan kulit dan menghilangkan peradangan pada kulit. Proses ini jika terjadi secara kontinue bisa menghilangkan kantung mata.

Cara penggunaannya sangat sederhana yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun murni secara langsung pada kulit dibawah mata. Pengaplikasiannya yang secara terus menerus bisa membantu menghilangkan kantung mata secara berangsur-angsur.

8. Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan ketombe secara alami. Tetapi juga baik untuk menghilangkan kantung mata. Daun atau gel lidah buaya mengandung anti peradangan dan memiliki efek menyejukkan. Kantung mata atau mata panda adalah gejala kesehatan yang terjadi karena kulit kehilangan elastisitasnya dan salah satu penyebabnya adalah terjadi peradangan.

Gel Aloe Vera atau lidah buaya mengandung zat aloase yang bermanfaat menyembuhkan peradangan dan mengembalikan kesegaran kulit sekitar mata. Oleskan gel lidah buaya secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang cepat.

9. Menggunakan Putih Telur

Putih telur adalah bahan alami yang kaya protein, vitamin, asam amino dan mineral yang baik menghilangkan kantung mata dan meregenerasi sel kulit baru. Simak cara menghilangkan kantung mata dengan putih telur berikut ini.

  • Pisahkan putih telur dengan kuning telur
  • Kocok atau encerkan hiingga benar-benar encer
  • Aplikasikan pada wajah atau area bawah mata yang mengendor
  • Aplikasikan secara teratur setiap hari

Demikian cara alami menghilangkan mata panda. Sebelum anda mengalami masalah kesehatan ini, sebaiknya anda cegah dengan beberapa kiat berikut ini:

Cara Mencegah Munculnya Kantung Mata

1. Istirahat yang cukup

Kekurangan istirahat adalah penyebab utama terhadap kantung mata. Jadi, istirahatlah sekurang-kurang 7 atau 8 jam sehari semalam. Cobalah tidur lebih awal di malam hari dan hindari bergadang.

2. Minum cukup air

Air adalah komponen penting bagi tubuh, maka kita di tuntut untuk minum banyak air. Dalam sehari minimal minum 2 liter atau 8 gelas air mineral. Tubuh yang mengandung banyak cairan dan terhidrasi dengan baik akan nampak pada kulitnya. Kulit yang cukup air akan segar dan nampak lebih fresh. Selain itu, air juga membantu mengeluarkan zat beracun dalam tubuh yang bisa mengakibatkan kantung mata dan masalah kulit lainnya.

3. Mengkonsumsi buah-buahan

4. Olahraga dengan Teratur, dan

5. Membatasi konsumsi garam

Garam bisa menghambat cairan dalam rubuh. Begitu juga dengan makanan yang memiliki kadar garam tinggi, ia bisa memperburuk kondisi kantung mata anda.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami serta tips dan cara mencegah munculnya kantung mata. Perhatikan makanan dan minuman anda karena sebagian besar efek buruk kesehatan adalah hasil dari makanan dan minuman yang kita konsumsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here