Home Kesehatan Dahsyat! Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Dahsyat! Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

142
0
SHARE
cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk secara alami sangat penting di ketahui. Alasannya karena gigitan nyamuk sering di alami oleh siapa saja dan rasa gatalnya juga sangat menyebalkan.

Kalau anda mendapatkan gigitan nyamuk karena malas membakar obat nyamuk, maka liriklah cara alami ini. Cara alami tidak mengandung efek samping serta mudah digunakan.

Kita sekarang sering menghindari obat tradisional dan menggunakan obat yang tersedia di pasar. Padahal, menggunakan cara alami menghilangkan bekas gigitan nyamuk lebih ampuh dan sehat.

Jadi, jangan sok kota! sikit sakit langsung beli obat, padahal disamping kita sendiri banyak bahan alami yang bisa digunakan. Langsung saja, yuk kita lirik apa saja bahan alami yang bagus digunakan untuk menghilangkan bekjas gigitan nyamuk.

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

1. Menggunakan teh hijau

Seduh secangkirt teh hijau dan diamkan selama 10 menit, kemudian usapkan teh tersebut pada bagian tubuh yang digigit nyamuk. Kandungan antiosidan tinggi dalam teh akan menyembuhkan bekas gigitan nyamuk pada tubuh anda. Selain itu gigitan nyamuk, teh hijau juga bisa di aplikasikan untuk meyembuhkan jerawat yang membandel pada wajah.

2. Menggunakan lobak

Lobak adalah sayuran hampir mirip dengan woretl hanya saja warnanya putih. Sayuran ini juga banyak antioksidan yang dipercaya sangat baik untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Caranya sangat mudah, potong-potong lobak menjadi beberapa bagian dan rendamkan selama 30 menit dalam susu. Kemudian gunakan untuk menggosok pada bekas gigitan nyamuk disekujur tubuh anda.

3. Kentang

Kentang tidak hanya untuk bahan pelengkap masakan didapur tetapi sayuran umbi ini juga baik untuk meutihkan kulit termasuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Untuk membuat ramuan ini ambil satu kentang dan jus seperti biasa dan kemudian gunakan dengan cara mengusap pada area tubuh yang terkena gigitan nyamuk.

Menggunakan kentang selain menghilangkan bekas gigitan nyamuk juga bisa memutihkan kulit anda.

4. Lidah buaya

Selain kentang, anda juga bisa menggunakan lidah buaya atau Aloe Vera untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Ambil gel lidah buaya dan usapkan kekulit yang digigit oleh nyamuk. Diamkan beberapa saat, kalau sudah mengering bilas dengan air bersih.

5. Menggunakan lemon

Selanjutnya, cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk adalah dengan menggunakan lemon. Lemon adalah terkenal dengan vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan. Kalau anda digigit nyamuk, oleskan jus lemon atau perasan lemon pada kulit. Diamkan 30 menit dan bilas dengan air bersih.

6. Menggunakan lulit pisang

Siapa sangka kalau kulit pisang ternyata mempunyai khasiat obat yang luarbiasa. Kalau anda digigit nyamuk segera saja gunakan kulit pisang bagian dalam. Tempelkan pada gigitan nyamuk dan beberapa saat kemudian rasa gatal anda menghilangkan dan bebas dari bekasan gigitan nyamuk.

7. Bengkuang

Bengkuang juga bisa dijadikan sebagai ramuan rumahan untuk mengatasi bekas gigitan nyamuk. Blender bengkuang dan ambil sarinya untuk di tempelkan pada gigitan nyamuk.

8. Kulit semangka

Semangka adalah buah dengan kandungan air tertinggi. Tapi siapa tahu kalau buah ini juga kaya antioksidan yang baik untuk menghilangkan gatal dan bekas gigitan nyamuk. Ambil semangka dan kulitnya yang berwarna putih di gosokkan pada bekas gigitan nyamuk.

9. Menggunakan Madu

Siapa yang tak tahu dengan khasiat madu lebah. Madu adalah obhat alami yang dihasilkan oleh lebah untuk berbagai keperluan kesehatan baik diminum atau dioleskan pada kulit. Untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk anda juga bisa menggunakan madu dengan mengoleskannya pada bekas gigitan nyamuk.

10. Bawang putih

Bawang putih memang sangat menyengat tetapi bahan rempah ini mempunyai khasiat kesehatan yang luarbiasa. Antioksidan sangat tinggi dalam bawang putih yang berguna untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satunya adalah menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Iris bawang putih dan tempelkan pada area kulit yang digigit nyamuk.

Itulah 10 cara ampuh menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna untuk semuanya pembaca tanyoe.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here