SHARE
cara memutihkan kulit secara alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami. Kulit wajah, tangan, kaki yang putih akan selalu menjadi hal menyenangkan bagi setiap orang, apalagi bagi seorang wanita yang identik dengan kecantikan. Kulit yang putih bisa membuat seseorang kelihatan lebih bersih dan cantik. Inilah alasan kenapa banyak wanita rela menghabiskan banyak uang hanya untuk mendapatkan kulit yang putih dan halus.

Padahal mendapatkan kulit yang putih dan halus bisa dilakukan dengan cara sederhana dengan menggunakan bahan alami. Cara memutihkan kulit ini lebih bagus dan aman digunakan serta bisa mendapatkan manfaat yang lebih baik dan tahan lama. Hanya saja menggunakan bahan alami dalam memutihkan kulit membutuhkan waktu yang lebih lama ketimbang menggunakan produk berbahan kimia lainnya.

Relate: Penyebab kanker payudara

Tinggal pada anda, apakah anda mau menggunakan bahan yang aman dan mendapatkan hasil yang bagus atau menggunakan bahan yang belum tentu aman serta menghabiskan banyak uang. Tetapi kami lebih merekomendasikan cara memutihkan kulit dengan bahan natural ketimbang menggunakan bahan modern. Untuk itu, blog tanyoe.com telah mempersiapkan beberapa cara alami yang bisa digunakan dalam memutihkan kulit. Berikut uraiannnya

Beberapa Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

1. Menggunakan Wortel

Wortel tidak hanya sebagai buah yang bermanfaat kesehatan mata, tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan, terutama dalam memperindahkan dan memutihkan kulit. Cara memutihkan kulit secara alami menggunakan wortel sangat mudah dilakukan yaitu dengan memarut wortel, kemudian campur dengan sedikit lotion untuk hasil yang maksimal. Luluskan bahan alami ini keseluruh kulit anda dan tunggu hingga kering, kemudina bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan Lemon dan Madu

Cara memutihkan kulit secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan 2 bahan alami yang tentu tidak asing lagi. Menggunakan lemon sebagai bahan aktif yang mengandung anti oksidan manjur dalam memutihkan kulit. Sementara madu adalah bahan alami yang sudah sangat terkenal dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Madu bermanfaat melembutkan kulit sehingga nampak bersih dan menawan seperti kulit para ratu.

Caranya adalah dengan menggabungkan lemonm dan madu dengan takaran 1 sendok. Kemudian kedua bahan alami ini diaduk merata dan balurkan pada kulit sebagai masker. Diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air bersih dan agak hangat.

3. Menggunakan susu

Susu tidak hanya sebagai minuman sehat penyempurna empat sehat. Tetapi susu juga sangat bermanfaat dalam memutihkan kulit. Penggunaan susu disini adalah dengan cara mandi susu. Siapkan susu sapi dan campur dengan air, selanjutnya gunakan air susu untuk mandi atau mencuci tubuh yang gelap.

Bagi anda yang tidak mempunyai banyak susu, anda bisa mengakali dengan menggunakan kain bersih. Lap kain bersih dengan susu, kemudian bilas pada area tubuh anda yang gelap. Lakukan hingga semua bahagian tubuh terkena susu, tunggu sampai kering dan bersihkan dengan air bersih.

4. Menggunakan Alpukat

Alpukat adalah buah sehat yang mengandung lemak tak jenuh dan baik untuk kesehatan. Tidak hanya dalam dunia kesehatan saja, buah alpukat juga sangat bermanfaat untuk kecantikan, seperti memuluskan kulit dan memutihkan kulit wajah. Cara memutihkan kulit secara alami dengan menggunakan alpukat yaitu dengan mengoleskan alpukat yang sudah dihancurkan atau diblender pada kulit wajah sebagai masker. Tunggu sekitar 15 menit dan bersihkan dengan air bersih.

Selain untuk kecantikan, buah alpukat juga bermanfaat untuk kesehatan kaum pria, yaitu memperbanyak sperma.

Demikian beberapa cara memutihkan kulit secara alami yang aman dan memberikan hasil yang memuaskan kepada anda. Untuka hasil optimal sebagaimana yang anda inginkan, lakukan beberapa kali dalam seminggu, melakukannya dengan rutin adalah kunci sukses dalam perawatan kulit cantik anda.

Baca juga: Cara Merawat KukuĀ 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here