Home Kesehatan Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

70
SHARE
Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Gigi putih dan bersih menjadi dambaan semua orang, dan anda tentunya juga ingin gigi putih bersih. Cara memutihkan gigi dengan baking soda adalah salah satu trik yang bisa anda coba. Memutihkan gigi perlu menggunakan agen pengoksidasi seperti hidrogen peroksida untuk mendapatkan hasil yang memuaskan secara instant.

Sodium bikarbonat atau baking soda adalah salah satu yang populer dan bisa di handalkan untuk membersihkan noda yang menempel pada gigi. Baking soda bisa membersihkan warna dan karang gigi bahkan mampu menjangkau celah-celah gigi.

Memutihkan gigi dengan baking soda juga memberikan keuntungan besar yaitu menghilangkan bau mulut yang di sebabkan bakteri dan mencegah penumpukan plak.

Memutihkan gigi dengan baking soda sangat simpel, anda cukup menambahkan sedikit bahan lain seperti pasta gigi atau garam diatas sikat gigi dan langsung menggosokkannya ke gigi. Berikut beberapa resep memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda.

Baca juga: Cara menghilangkan karang gigi yang mengeras

Beberapa Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

1. Peroksida dan Baking Soda

Hidrogen peroksida adalah bahan kimia yang efektif memutihkan gigi kuning atau berkarang. Anda bisa mencampurinya dengan baking soda untuk hasil yang lebih maksimal. Ikuti caranya

  • Campuri baking soda dengan hidrogen peroksida hingga menjadi pasta
  • Gunakan untuk menyikat gigi seperti biasa
  • Kemudian, Bersihkan gigi anda seperti biasa
  • Jangan menelan pasta gigi buatan dari perkosida dan baking soda tadi

Note: Ketika membeli hidrogen peroksida di Apotik, pastikan bahwa ia memiliki 3% atau lebih, dan pastikan juga bahwa ia digunakan untuk penggunaan di rumah bukan untuk industri.

2. Baking soda dan Garam

Selanjutnya, cara memutihkan gigi dengan baking soda adalah dengan mencampuri soda dengan garam. Ini sangat sederhana dan tidak sulit untuk menerapkannya.

  • Ambil 3 sendok teh baking soda dan satu sendok teh garam dapur
  • Campurkan kedua bahan tersebut, dan gunakan sebagai pasta di atas sikat gigi anda
  • Sikat gigi seperti biasa, terutama daerah yang berubah warnanya atau berkarang. Sikat pelan-pelan agar tidak merusak enamel gigi anda.

3. Menggunakan Baking Soda, Gliserin, dan Ekstrak Peppermint

Selain menggunakan campuran garam dan baking soda, anda juga bisa memutihkan gigi kuning dengan menggunakan campuran baking soda, ekstrak peppermint dan gliserin.

  • Ambil 5-6 sendok teh baking soda dan campurkan dengan 3-4 sendok gliserin sayuran
  • Aduk kedua bahan hingga berbentuk pasta
  • Tambahkan sedikit garam, dan beberapa tetes minyak peppermint, aduk secara merata
  • Campuran tersebut digunakan untuk menggosok gigi seperti biasa.

Note: Menggunakan baking soda harus hati-hati karena ia bisa merusak enamel gigi. Lakukan perawatan ini dengan hati-hati dan tidak boleh setiap hari. Lakukan selama 2 minggu sekali atau sebulan sekali.

Dilarang menggunakan baking soda dalam waktu lama atau secara terus menerus karena bisa merusak gigi. baking soda bersifat abrasif sehingga menyebabkan korosi pada gigi. Ingat! lakukan dengan bijak cara memutihkan gigi dengan baking soda di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here