Home Kesehatan Cara Ampuh Hilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Cara Ampuh Hilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

196
0
SHARE
Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun. Minyak zaitun adalah minyak alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak dapat dipungkuri bahwa minyak zaitun sangat banyak kegunaannya terutama dalam hal kecantikan dan kesehatan, hingga termasuk pada cara menghilangkan jerawat. Salah satu manfaat minyak zaitun adalah menghilangkan jerawat atau mengobati jerawat yang membandel diwajah.

Menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti memijat, uap wajah, exfoliasi dll. Berikut kami akan paparkan beberapa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun alami, yang langkah-langkah berikut ini harus dilakukan secara beruritan dari nomor satu hingga selanjutnya.

Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

1. Metode Message

Message atau mengurut adalah salah satu cara praktis dalam menghilangkan jerawat diwajah anda. Anda bisa langsung mengoleskan minyak zaitun ke wajah anda, dan kemudian mengurutnya. Minyak zaitun akan melunakkan jaringan parut yang ada akibat jerawat. Agar kerja lebih optimal, pijatlah dengan lembut daerah parut jerawat anda. Gunakan cara urut melingkar untuk memberikan hasil yang maksimal.

2. Proses penguapan wajah

Kalau anda sudah menggunakan metode message di atas, maka lanjutkan dengan proses penguapan wajah. Anda bisa menggunakan air panas sebagai medianya. Siapkan air panas dalam mangkok, kemudian masukkan beberapa tetes minyak lavender kedalamnya. Uapi wajah anda menggunakan cara ini. Kalau wajah sudah berkeringat, keringkan keringat dengan menggunakan handuk bersih.

Selanjutnya terus dengan proses pijatan untuk menghilangkan luka yang longgar akibat jerawat.

3. Proses eksfoliasi

Langkah sleanjutnya yaitu dengan proses eksfoliasi. Kalau jaringan parut sudah atau jerawat sudah lunak maka mulai menggunakan scrub wajah dengan minyak zaitun yang telah dicampurkan dengan baking soda. Gosok area wajah anda secara melingkar dan setelah itu langsung bersihkan dan di bilas.

4. Perawatan Rutin

Selanjutnya adalah dengan perawatan rutin agar bekas jerawat biasa hilang dengan sempurna. Hapus bekas jerawat anda dengan menggunakan minyak tea tree oil. Setelah menggunakan minyak ini biarkan hingga keesokan harinya. Ingat langkah-langkah atau cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun ini akan bekerja maksimal dengan hasil yang optimal bila anda melakukannya secara rutin.

Baca juga: Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah

Inilah 4 cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun. Semoga cara alami ini bisa bermanfaat dan lebih disukai ketimbang menggunakan cara modern yang cendrung mahal dan tidak aman untuk kesehatan jangka panjang. Salam sehat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here