Home Kesehatan Awas! Ini Cara Dahsyat Atasi Flu

Awas! Ini Cara Dahsyat Atasi Flu

69
SHARE
Cara dahsyat atasi flu

Cara dahsyat atasi flu – Flu atau lebih dikenal dengan pilek adalah jenis penyakit musiman yang biasanya terjadi ketika musim tidak menentu, yaitu ketika cuaca terkadang dingin atau terkadang panas. Penyakit flu atau plek juga sangat cepat menular dan berpindah dari seseorang ke orang lain.

Walaupun penyakit flu bukan penyakit yang berbahaya seperti penyakit lainnya, tetapi saja flu menjadi masalah yang sangat mengganggu lebih-lebih ketika pertama kali flu menyerang. Ketika ini badan mengigil, panas dan selera makan menurun. Perubahan kondisi tubuh ini adalah karena tubuh sedang berusaha untuk menjaga pertahanan terhadap penyakit pilek atau flu. Jadi, sangat penting bagi kita untuk tahu bagaimana cara dahsyat atasi flu.

Baca: Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

Ketika flu badan butuh pasokan energi baik itu vitamin atau mineral dan butuh istirahat untuk bisa mengatasi malah penyakit flu tersebut. Berikut beberapa cara cepat mengatasi fu.

Cara Dahsyat Atasi Flu

1. Makan buah dan sayur

Selama masa diserang flu tubuh butuh masukan vitamin dan mineral untuk kuat dalam mengatasi masalah ini. Maka disarankan untuk mengkonsumsi buah-buah sehat dan sayuran sehat seperti jeruk, apel dan sayur bayam, brokoli dll.

2. Istirahat total

Cara dahsyat atasi flu selanjutnya adalah dengan istirahat total. Penyakit flu menyerang disaat tubuh sedang dalam keadaan lemah, maka istirahat adalah salah satu cara untuk mengembalikan stamina dan kekuatan tubuh. Istirahatlah dengan menggunakan selimut, dan mengolesi minyak kayu putih pada badan, terutama dada dan leher.

3. Minum air hangat

Cara dahsyat atasi flu dengan air hangat. Minum iar hangat yang banyak. AIr hangat bisa mengencerkan cairan hidung, menghilangkan hidung mempet, dan melegakan tenggorokan.

4. Berkumur-kumur

Penyakit fu tidak hanya membuat hidung tersumbat, tetapi juga membuat tenggorokan terasa tidak enak. Untuk itu maka atasi dengan berkumur-kumur dengan minuman hangat yang di campur dengan rempah seperti garam mineral, jahe, kunyit, cuka apel, atau kencur. Berkumur empat kali sehair bisa melegakan tenggorokan dan cepat dalam mengatasi pilek anda.

5. Gunakan aroma mentol

Mentol bisa membuat hidung anda cepat teratasi dan bisa mencegah hidung teriritasi. Oleskan balsem mentol atau minyak kayu putih pada hidung, memang akan terasa sedikit panas, tetapi hidung anda akan aman dari iritasi.

6. Terapi uap

Terapi dengan uap adalah cara tradisional mengatasi flu dengan cepat. Ambil air hangat atau panas dan masukkan ke baskom, Setelah itu masukkan dalam sarung dan selimuti diri anda, dan hadapkan wajah anda kebawah untuk mendapatkan uap air panas. Untuk hasil yang maksimal bisa anda tambahkan minak kayu putih atau rempah-rempah dalam air panas tersebut.

7. Tinggikan bantal

Cara lain yang bisa anda lakukan dalam mencegah dan menyembuhkan flu adalah dengan meinggikan bantal ketika istirahat. Gandakan bantal dan letakkan kepala anda lebih tinggi dari dada. Ini akan menghentikan produksi air ingus anda.Tidur dengan menghadap kelangit-langit.

Demikianlah cara dahsyat atasi flu dan pilek yang menyerang. Kalau anda sedang flu segera lakukan beberapa cara di atas, ini akan menghemat biaya dan membuat anda cepat bsembuh. Jangan lupa istirahat yang cukup agar tubuh bisa cepat dalam mengembalikan staminanya.

Baca juga Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here