SHARE
Bahaya makan bacon
@merdeka.com

6 Bahaya makan bacon. Smoked beef adalah salah satu jenis makanan olahan dari daging sapi sebagai bahannya, selain itu ada sangat banyak jenis olahan daging yang ada disekitar anda termasuk bacon. Bacon adalah olahan daging yang menggunakan babi sebagai bahan utamanya. Bacon tidak hanya haram hukumnya tetapi juga mempunyai sederet bahaya bagi kesehatan yang bahkan bisa mengancam jiwa.

Daging babi walau di olah dengan cara apapun tetap saja berbahaya bagi kesehatan. Pengharaman daging babi ternyata sangat beralasan karena memang daging ini bisa mematikan pemakannya. Bagi anda yang suka dengan babi sebaiknya sekarang sudah saatnya bagi anda untuk berhenti dari kebiasaan jorok alias tidak sehat ini.

Tahukah anda bahwa badan kesehatan dunia baru baru ini mengumumkan bahwa mengkonsumsi daging olahan seperti daging bacon bisa menyebabkan masalah kesehatan serius seperti kanker. Bacon mengandung lemak jenuh yang sangat banyak sehingga kalau dikonsumsi akan menaikkan kadar gula dalam darah dan menyebabkan penyakit jantung.

Tidak hanya itu saja bahaya makan bacon, berikut 6 bahaya makan bacon sebagai dilnasir dari situs india boldsky.com

6 Bahaya Makan Bacon Babi

1. Tinggi kadar garam

Salah satu bahaya mengkonsumsi bacon adalah karena kandungan garam didalamnya sangat tinggi. Walau bacon hanya sepotong namun kandungan garamnya tinggi sehingga mengikat cairan dalam tubuh, inilah yang menyebabkan naiknya tekanan darah sehingga bisa berefek bagi jantung.

2. Meningkatkan resiko kanker paru-paru

Bahaya makan bacon selanjutnya adalah bisa meningkatkan resiko kanker terutama kanker paru-paru. Ini adalah hasil dari beberapa penelitian yang dilakukan. Ini adalah efek dari tingginya zat lemak dalam daging baco itu.

3. Tinggi nitrat

Bahaya selanjutnya adalah karena kandungan makanan ini tinggi nitrat. NItrat adalah zat yang digunakan untuk meningkatkan rasa daging. Kalau seseorang mengkonsumsi zat nitrat dalam dosis banyak maka pembuluh darahnya bisa mengeras dan rusak.

4. Memicu asma

Selanjutnya bacon adalah makanan haram yang mengandung zat pewarna. Mengkonsumsi zat ini terlalu banyak bisa menyebabkan alergi yang pada gilirannya menjadi penyebab bagi penyakit asma.

5. Meningkatkan resiko diabetes

Diabetes adalah penyakit gula yang bisa menjadi penyebab bagi komplikasi penyakit lainnya. Mengkonsumsi bacon juga bisa menyebabkan naiknya kadar gula, jadi tidak hanya menyebabkan tekanan darah tinggi namun juga menjadi penyebab naiknya gula darah. Ini adalah efek dari banyak kandungan lemak jenuh dalam makanan haram bacon.

Baca juga: Bahaya tidur tidak teratur

6. Memicu radang usus

Radang usus adalah salah satu bahaya dari mengkonsumsi daging, terutama babi. Ketika mengkonsumsi makanan ini maka microorganisme dalam usus berubah tingkat kestabilannya sehingga bisa menyebabkan radang usus.

Itulah beberapa bahaya makan bacon atau daging olahan dari babi. Semoga kita termasuk orang yang tidak suka akan makanan haram ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here