Home Agama Bacaan Shalawat Nabi Agar Tercapai Semua Hajat dan Cita-Cita

Bacaan Shalawat Nabi Agar Tercapai Semua Hajat dan Cita-Cita

573
Bacaan Shalawat Nabi

Salah satu untuk mencapai cita-cita dan hajat serta kebutuhan kita adalah dengan memperbanyak membaca shalawat kepada SAW. Shalawat memiliki khasiat yang luarbiasa dalam menggapai asa dan harapan. Tentang keutamaan membaca shalawat kepada Nabi SAW, sebagaimana yang dikatakan syeikh Yusuf bin Ismail Al-Nabhani dalam kitabnya “Afdalus Shalawat ‘ala Sayyidis Sadat”. Dan salah satu bentuk shalawat yang di anjurkan agar tercapai jahat dan keinginan adalahseperti berikut ini:

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَهْلِ بَيْتِهِ

Artinya: Ya Allah limpahkan rahmat atas penghulu kami Sayyidina Muhammad SAW. dan atas keluarganya Nabi SAW serta atas ahli (penghuni) rumahnya Nabi SAW.

Baca juga: Bacaan Do’a Setelah Sholat Fardhu

Beliau lebih lanjut menjelaskan tentang keutamaan dan shalawat. Agar segala hajat kita mudah tercapai maka kita disunnatkan untuk membaca shalawat ini seratus kali tiap harinya. Syeikh Yusuf bin Ismail an Nabhani menyatakan sebagai berikut:

قال ابن حجر في كتاب الصواعق روي عن جعفر مرفوعا : من صلى على محمد وعلى اهل بيته مائة مرة قضى الله مائة حاجة سبعين منها في اخرته قال الشيخ السجاعي في حاشيته عليه ولفظها اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَهْلِ بَيْتِهِ

Ibnu hajar berkata dalam kita as-Shawa’iq, bahwa ada hadist yang di riwayatkan daripada Ja’far, hadist ini adalah hadist marfu’. “Siapa saja yang bershalawat atas Nabi Muhammad SAW. dan atas keluarganya sebanyak seratus kali, niscaya Allah memberikan kepadanya seratus hajatnya. 70 dinataranya di berikan di akhirat dan Syaikh as-Syuja’i dalam kitab hasyiah as-Shawaiq: Lafadh shawalat itu adalah ALLAHUMMA SHALLI ‘ALA SAYYIDINA MUHAMMAD SAW. WA ‘ALA ALI SAYYIDINA MUHAMMAD, WA ‘ALA AHLI BAITIHI”.

Sangat mudah untuk di amalkan, tinggal kita mau atau tidak mengamalkannya. Shalawat kepada Nabi sangat dianjurkan dalam berbagai situasi karena mengandung khasiat yang luarbiasa dalam mendatangkan rezeki atau dalam menolak bala dan musibah. Kenapa? Karena membaca shalawat kepada Rasulullah adalah salah satu bentuk kita cinta kepada Nabi Muhammad SAW, dan tiada hal yang seharus kita lebih cinta selain daripada cinta kepada Rasulullah karena beliaulah sebab pada ada sekalian alam ini. Allah menciptakan alam semesta dari nur Muhammad SAW maka sudah sepantasnya kita mengikuti perintah beliau dan memperbanyak shalawat kepada beliau.