Home PHOTO 6 Jembatan Terindah di Dunia, Ayo Lirik!

6 Jembatan Terindah di Dunia, Ayo Lirik!

79
0
SHARE
jembatan terindah di dunia Jembatan Shaharah, Yaman
@iyakan.com

6 Jembatan Terindah di Dunia ini bisa menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Jembatan adalah tempat penyebrangan yang dibuat manusia untuk melewati kesuatu tempat. Jembatan dengan sedikit sentuhan seni akan nampak seperti sesuatu yang indah perlu di nikmati.

Sebagaimana dikutip detik.com 6/6/14, ada 6 jembatan terindah di dunia yang perlu anda kunjungi atau anda lihat keindahannya. Jembatan yang dikreasikan sedemikian rupa ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi parawisatawan yang datang. Ini dia 6 jembatan terindah didunia.

6 Jembatan Terindah di Dunia

jembatan terindah di dunia Jembatan Rakotz, Jerman
@cnnindonesia.com

1. Jembatan Rakotz, Jerman

Jembatan indah ini terletak di Kromlau, Jerman. Jembatan yang berbentuk setengah lingkaran ini semakin menampakkan pesonanya dengan air jernih yang mengalisr dibawahnya.

Coba bayangkan suasana sekelilingnya yang hijau yang kian menambahkan kesejukan dan keindahan yang luar biasa. Benar-benar sentuhan tangan seni ini memberikan kesejukan dan perhatian para tourist.

jembatan terindah di dunia Jembatan langkawi Malaysia
@menakjubkan.com

2. Jembatan Langkawi, Malaysia

Jembatan terindah di dunia lainnya yaitu jembatan langkawi Malaysia. Jembatan ini berbentuk spiral, seperti kontras terletak ditengah hijaunya hutan yang terjamahkan. Jembatan Langkawi dibangun oleh Arsitek kenamaan Mayur Kanaiya. Jembatan yang tinggi 125 meter ini dibuat demi mendapatkan pengalaman tersendiri bagi para turis dan pengunjung Langkawi dalam menikmati keindahannya.

Bagi anda yang ingin menikmati indahnya pemandangan dipuncak gunug Mat Cincang ini, anda bisa datang sendiri kesini sambil berphoto-photo atau lainnya.

jembatan terindah di dunia Jembatan Cherrapunji,India
@terselubung.in

3. Jembatan Cherrapunji, India

Desa Cherrapunji adalah tempat terletaknnya jembatan ini. Jembatan ini dibangun bukan dari bata atau kayu dan besi melainkan dari akar pohon Ficus.

Jembatan Cherrapunji dibangun oleh penduduk pribumi yaitu suku Khasi yang gemar berperang. Jembatan Cherrapunji dibangun dengan menganyam akar dengan bantuan sokongan bambu. Perlu diketahui bahwa jembatan indah ini ternyata mempu manahan beban hingga 50 orang sekalipun.

jembatan terindah di dunia Jembatan Fort de Roovere,Belanda
@galeriarsitektur.com

4. Jembatan Fort de Roovere, Belanda

Jembatan Fort de Roovere disebut juga dengan jembatan tenggelam. Dikatakan tenggelam karena jembatan Fort de Roovere dibangun bukan layaknya jembatan lain di atas air, tetapi dibangun di dalam air, jembatan ini persisi sama seperti parit yang membelah antara dua sisi sungai. Dinding jembatan berfungsi untuk menanahn air masuk ke jembatan.

Anda yang suka travelling pasti ingin menikmati jembatan ini, keitka melalui jembatan ini anda benar-benar seperti sedang berjalan membelah sungai. Ini benar-benar sebuah pengalaman yang luar biasa.

jembatan terindah di dunia Jembatan grand Union Canal, Inggris
@myupdatesinfo.blogspot.com

5. Jembatan Grand Union Canal, Inggris

Jembatan ini disebut juga dengan jembatan bergulung, menghubungkan Grand Union Canal di Paddington Basin. Jembatan gulung INggeris ini memiliki panjang 12 meter yang terdiri dari delapan kerangka dan kayu, Suatu saat jembatan ini bisa bergulung sehingga kedua sisinya bertemu untuk memberikan laluan bagi kapal yang akan melewati.

Baca juga: Kota Terindah di dunia benua, Istanbul

Menurut info dari detik travelling, setiap sore jumat jembatan ini menghadirkan aksi okrobatik yang indah demi menghibur pengunjungnya.

jembatan terindah di dunia Jembatan Shaharah, Yaman
@iyakan.com

6. Jembatan Shaharah, Yaman

Jembatan terindah didunia lainnya yaitu jembatan shaharah Yaman. Jembatan ini dibangun antara dua bukit batu, menurut detik.com jembatan ini dibangun oleh penduduk setempat dengan cara memahat sehingga menghasilkan jembatan yang kokoh bahkan sulit untuk ditandingi oleh berbagai teknologi modern masa kini.

Jembatan shaharah yang berbentuk lengkungan indah ini memberikan pesonda sahara tersendiri bagi pengunjung. Anda ingin melihatnya secara langsung, datang saja ke Yaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here