Home Travelling 4 Sungai Terangker di Indonesia

4 Sungai Terangker di Indonesia

159
0
SHARE
sungai kapuas, sungai terangker di indonesia

Sungai Terangker di Indonesia – Berbicara tentang tempat angker pasti sangat seru dan semua ingin tahu bagaimana kisahnya. Kalau anda tinggal di tepi sungai, mungkin sungai itu termasuk salah satu tempat angker yang akan kami bahas. Kisah sungai angker ini bisa saja karena mitos yang turun temurun dan bisa juga karena ada fakta dan saksi mata yang menyaksikan secara langsung keangkerannya.

Sungai Terangker di Indonesia

Berikut 4 sungai angker di Indonesia versi Crack An Egg, Yuk kita simak.

1. Bengawan Solo

sungai terangker di indonesia, sungai bengawan solo
@kelanakota.suarasurabaya.net

Ini adalah salah satu sungai yang sangat terkenal di Indonesia dan termasuk sungai yang saangat dalam. Sungai bengawan solo sering meluap manakal terjadi hujan deras. Berdasarkan catatan sejarah sungai memakan korban rata-rata 30 jiwa tiap tahunnya. Kebanyakan mereka yang meninggal karena terseret arus ketika memancing. Masyarakat percaya bahwa ini terjadi karena sungai bengawan Solo meminta tumbal setiap tahunnya.

Baca: Tempat dengan cuaca ekstrem di dunia

2. Sungai Brantas

Sungai brantas, sungai terangker di indonesia
@tempo.co

Selanjutnya, sungai terangker di Indonesia adalah sungai Brantas. Sungai ini adalah sungai terpanjang kedua di Indonesia yang terletak di Jawa Timur. Memang kalau kita perhatikan sekilas, sungai ini terasa tenang dari luarnya, Padahal arus didalam sungai ini sangat deras dan menakutkan.

Arusnya yang cukup deras sering membuat banyak orang yang berusaha untuk mengarunginya tewas. Masyarakat percaya bahwa sungai ini angker dan meminta tumbal. Bahkan di pinggir sungai ini dipercaya menjadi tempat tinggal makhluk halus.

3. Sungai Siak

sungai siak, sungai terangker di indonesia
@86engeneering.blogspot.com

Ini adalah sungai yang terletak di Siak, Riau. Sungai Siak menjadi jalur bagi kapal-kapal besar untuk berlabuh sebelum sampai ke lautan. Sungai juga termasuk sebagai salah satu sungai terangker di Indonesia karena sungai ini memakan banyak korban. Banyak orang melihat buaya putih memakan korban di sungai ini. Tak hanya masalah buaya putih saja, didalam singai siak yang terkenal angker ini juga sering muncul ikan duyung yang mengganggu warga. Serem!

4. Sungai kapuas

sungai terangker di indonesia, sungai kapuas
@tempo.co

Ini adalah sungai yang terletak di Kalimantan dan termasuk sungai terpanjang di Kalimantan. Sungai di anggap angker karena menurut warga sungai ini sering meminta korban dan tumbal. Korban yang tewas di sungai ini umumnya adalah anak-anak yang bermain di pinggir sungai. Oleh karena itu warga daerah sering membuat sesajen untuk dilepaskan sungai guna mengurangi korban dan tumbal, begitu kepercayaan warga setempat.

Itulah 4 sungai terangker di Indonesia. Mungkin sungai itu adalah tempat bermain kalian shabat tanyoe! Maka, hati-hatilah dan selalu waspada agar kalian tidak menjadi tumbal berikutnya.

Save

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here