Home Berita Unsur Babi di Temukan di Solaria, ini kata MUI

Unsur Babi di Temukan di Solaria, ini kata MUI

594
0
SHARE
temuan unsur babi dalam makanan resto solaria

LPPOM MUI melakukan uji banding atas ditemukannya unsur babi pada makanan yang ada di restoran solaria, kalimantan timur. Uji ini dilakukan di beberapa laboratorium terakreditasi.

“Informasi temuan bahan itu dari analisa awal Dinas Peternakan dan Kelautan setempat, kami harus klarifikasi dulu,” kata Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim, saat dikonfirmasi Dream, Rabu 25 November 2015.

“Itu temuan awal dari Dinas Peternakan, kami hanya diundang saja saat sidak. Jadi masih perlu kami klarifikasi hasilnya,” tambah dia.

Menurut dia, hasil yang diberikan dalam sidak dinas peternakan dengan LPPOM MUI Kalimantan Timur dari tes cepat. Menurut MUI ini adalah informasi awal untuk melakukan tes lebih lanjut.

“Kami sedang melakukan tes dan sekarang belum keluar hasilnya, nanti dalam satu atau dua hari kedepan akan kami umumkan hasilnya” demikian kata Lukmanul Hakim.

Melalui laman www.halalmui.org, Lukman juga menyatakan LPPOM MUI memiliki prosedur pengawasan terhadap pemegang sertifikat halal. Dan selama pengawasan, LPPOM MUI tak menemukan adanya pelanggaran.

“Selama pengawasan tidak ditemukan hal-hal yang mengarah kepada hasil tersebut di Balikpapan,” tulis Lukman pada laman tersebut.

Sementara itu, pengelola restoran Solaria balikpapan itu melalui akun Twitter mereka, @SolariaID, memastikan semua bahan dalam bumbu mereka telah mendapat sertifikat halal MUI.

“Semua bahan yang kami gunakan adalah bersertifikat halal & kami selalu mengikuti semua prosedur serta arahan dari MUI Pusat.” DReam.co.id

Baca Juga:  Bisnis Dukun di Kota Metropolitan Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here